Raih Penghargaan Kementerian Perindustrian, Bupati Sayed Jafar: Semoga Jadi Pendorong Investasi Di Kotabaru

0

BERHASIL memajukan pelaku usaha industri serta kawasan industri, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menerima penghargaan dari Kementrian Perindustrian (Kemenperin) RI.

PENGHARGAAN tersebut adalah terbaik kedua se-Indonesia, dengan kategori Pemanfaatan Kawasan Peruntukan Industri (KPI), yang diberikan Kementrian Perindustrian RI dalam acara Penganugerahaan Apresiasi Resilience dan Sustainable Industri, yang digelar di Hotel JS Luwansa, Senin 11 Desember 2023.

“Ini merupakan keberhasilan dan kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru, atas kolaborasi pemerintah pusat dalam membangun infrastruktur industri telah membawa ekosistem infrastruktur industri di Kabupaten Kotabaru semakin baik lagi,” ucap bupati, usai menerima piagam penghargaan di ruang kerjanya, pada Kamis (14/12/2023).

BACA: Gaet Hongkong Excellen, SILO Bangun Smelter Bahan Baku Baterai Mobil Listrik di Kotabaru

Dengan adanya penghargaan dari Kementrian Perindustrian RI ini, diharapkan dapat meningkatkn semangat pelaku industri. “Apresiasi penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pendorong bagi pelaku industri dan meningkatkan investasi yang lebih tinggi di kawasan Kabupaten Kotabaru,” harapnya.

Diketahui,
Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha industri, yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perindustrian.

Ada 23 kawasan indusrti dan 27 perusahaan industri yang mendapat perhargaan tersebut. Selain itu, juga ada sembilan Kepala Daerah yang menerima penghargaan tersebut salah satunya Kabupaten Kotabaru yang diterima oleh Kepala Dinas Koperindag Kotabaru H Hardani atas nama Bupati Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Ani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.