Warga Aluh-Aluh Dapat Batuan 250 Jaringan Listrik Dari TP PKK Kalsel

0

KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin menyerahkan bantuan sosial di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Senin (11/12/2023).

BANTUAN sosial berupa penyambungan jaringan listrik masyarakat tidak mampu tersebut diterima oleh 250 keluarga tidak mampu, yang diterima oleh secara simbolis oleh 4 keluarga, di Depan Kantor Camat Aluh-Aluh.

Turut hadir dan menyaksikan, putra Gubernur Kalsel Paman Birin, yang juga Tokoh Pemuda Banua H Sandi Fitrian Noor.

BACA: Atasi Masalah Sosial Kemiskinan Ekstrem, PKK Kalsel Rehabilitasi Rumah Tak Layak Di Sungai Lumbah

Hj Raudatul Jannah mengaku prihatin, mendengar informasi bahwa masih ada keluarga di Kalsel yang masih belum menikmati aliran listrik.

Dengan kewenangan yang dimiliki sebagai Ketua TP PKK, dan sebagai mitra pemerintah, dirinya berupaya untuk membantu masyarakat agar dapat menikmati aliran listrik. “Alhamdulillah, hari ini TP PKK bersama Pemprov Kalsel, serta atas kebijakan dari Gubernur Kalsel, kita dapat merealisasikan bantuan instalasi listrik bagi masyarakat di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar,” sampainya.

Hj Raudatul Jannah juga mengaku bangga dan bahagia, dapat membantu masyarakat sehingga mendapatkan layanan aliran listrik.

Diharapkan, masyarakat yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkannya dengan maksimal, dapat meningkatkan potensi perekonomian. “Saya harapkan, para penerima dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan listrik ini, dan tetap menghemat energi,” harapnya.

BACA JUGA: PKK Kalsel Buka Pasar Murah Di Aluh-Aluh Laris Manis Diserbu Warga

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM H Isharwanto, menyampaikan, masih ada 7.263 keluarga di Kalsel yang masih belum mendapatkan layanan aliran listrik.

Dinas ESDM Provinsi Kalsel berupaya menuntaskannya dengan target instalasi sebanyak 5.000 keluarga selama 5 tahun, hingga Tahun 2025.

Di Tahun 2023 sebut Isharwanto, ada 800 rumah yang ditargetkan mendapatkan instalasi listrik. Dari 260 rumah di Kabupaten Banjar, 250 diantaranya diberikan kepada keluarga di Kecamatan Aluh-Aluh.

Dalam kesempatan ini, Tokoh Pemuda Banua, H Sandi Fitrian Noor turut memberikan sebanyak 350 paket sembako, untuk masyarakat di Kecamatan Aluh-Aluh.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.