PKK Kalsel Buka Pasar Murah Di Aluh-Aluh Laris Manis Diserbu Warga

0

TIM Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah jelang Idul Fitri 1443 H, di Desa Aluh-Aluh Besar, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Selasa (26/4/2022).

BEKERJA sama dengan TP PKK Kabupaten Banjar, Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan Kalsel, gelaran pasar murah dirangkaikan dengan pembagian sembako, khitanan massal serta pengobatan gratis.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menciptakan kegembiraan di masyarakat dan kegiatan yang sempat 2 tahun terhenti akibat covid-19 ini. Semoga bisa terus diadakan di tahun-tahun selanjutnya, serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua PKK Kalsel Hj Fathul Jannah Muhidin.

BACA: TP PKK Kalsel Buka Pasar Murah Pertama di Kotabaru

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Provinsi Kalsel atas bantuan pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Banjar, dan berharap warga dapat memanfaatkan momen tersebut dengan beramai-ramai menyambangi pasar murah.

“Terimakasih kepada TP PKK Provinsi Kalsel yang sudah sangat membantu. Jika tidak ada bantuan dari provinsi kami akan sangat kewalahan, mengingat banyaknya jumlah penduduk kami dan luasnya daerah Kabupaten Banjar. Dengan adanya pasar murah, kita sekalian menggerakkan perekonomian masyarakat, terlebih di musim covid ini,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan pasar murah terpantau ramai dikunjungi masyarakat Desa Aluh-Aluh. Sembako dan berbagai bahan makanan lainnya terutama minyak goreng dan gula pasir sangat laris diserbu warga.

Salah satu masyarakat Desa Aluh-Aluh, Lisa mengaku senang atas dibukanya pasar murah di desanya.

“Alhamdulillah, kami masyarakat Desa Aluh-Aluh sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini, terutama untuk minyak goreng yang harganya mahal dan stoknya tidak banyak. Semoga kegiatan seperti ini bisa lebih sering diadakan di desa kami,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.