Momen Haru di Hari Ibu, Bertemu Sang Bunda, Walikota Ibnu Sina Berlinang Air Mata

0

MOMEN haru tersuguh saat Walikota Ibnu Sina menyaksikan cuplikan video peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 di Lobi Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (9/12/2023).

SANG ibunda tiba-tiba hadir. Tamu teristimewa bagi Walikota Ibu Sina itu datang dari jauh, Puruk Cahu ibukota Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah ke Banjarmasin.

Kehadiran sang ibunda, Hj Saprah dengan mengenakan balutan busana berhijab benar-benar menjadi hari istimewa bagi sang anak. Merantau ke Tanah Banjar dari Puruk Cahu, Ibnu Sina tergolong berhasil meniti karier dari seorang politisi PKS hingga duduk beberapa periode di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, berikutnya mendapat mandat dua periode sebagai Walikota Banjarmasin.

Tentu saja, momen ini pun membuat Ibnu Sina tak bisa menahan derai mata. Bahkan, Ibnu Sina memeluk erat sang ibu didampingi sang istri, Hj Wasilah. Momen haru itu pun diabadikan lewat foto, bahkan para hadirin ikut merasakan pertemuan antara sang anak dan ibunda.

BACA: Film Jendela Seribu Sungai Tayang Di 28 Kota Mulai Hari Ini

 “Ini surprise luar biasa, soalnya kemarin sore mama bilang mau pulang ke Puruk Cahu. Beliau sudah berangkat, seharusnya pagi ini beliau sudah sampai di Puruk Cahu, ternyata ibunda tercinta masih di Banjarmasin,” kata Ibnu Sina.

Dia pun mengatakan selama ini dirinya selalu mengenang atas jasa besar dari sang ibu, karena menitik pesan agar terus bersikap jujur, kerja keras, disiplin dan ikhlas.

“Saya tidak pernah melangkah apalagi untuk sesuatu yang sangat besar dan mempertaruhkan keluarga tanpa izin dan restu dari ibu, karena bagi saya pribadi mama adalah jalan surga bagi saya,” ucap mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini.

BACA JUGA : Puluhan Ribu Warga Saksikan Penampilan Endank Soekamti di Batfest 2022 Hari Kedua

Di mata Ibnu Sina,  selain sang ibunda, ada pula perempuan hebat lainnya yaitu istri sekaligus ibu dari anak-anaknya. “Selain itu juga di samping ada perempuan hebat, yaitu istri saya Siti Wasilah yang selalu bersama dalam suka dan duka, mereka adalah perempuan-perempuan hebat dan keduanya telah menjadi inspirasi bagi saya,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini.

Terakhir, Walikota Ibnu Sina berpesan kepada seluruh peserta yang hadir dan warga Kota Banjarmasin untuk selalu ingat dengan ibu, minta doa dan restu kepada ibu, menjaganya selagi masih hidup, mendoakan apabila sudah tiada.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengatakan perayaan bersejarah mengenang perjuangan dan dedikasi perempuan terhadap kemajuan bangsa. ”Perempuan di Indonesia telah memainkan peran yang tak ternilai dalam membentuk dan mengubah aspek kehidupan,” ucapnya.

BACA JUGA : Telusuri Peran Perempuan Saat Hari Ibu, FJPI Kalsel Gelar Seminar

Ia berharap kegiatan ini bukan hanya sebuah event semata tetapi juga sebagai pengingat dan penguat bagi perempuan untuk selalu menguatkan terhadap peran yang sedang dijalankan.

”Mudah-mudahan rangkaian kegiatan ini bukan sekedar even rutin tahunan tetapi sebagai pengingat, penguat bagi perempuan di Kota Banjarmasin, ibu-ibu di Kota Banjarmasin untuk kita senantiasa saling bekerjasama saling menguatkan bahu-membahu tentang peran tidak sederhana yang harus kita emban,” papar Hj Siti Wasilah.

Dalam kegiatan itu dilakukan penyerahan aspresiasi pengurus TP PKK Kota Banjarmasin teraktif, penyerahan bantuan sosial oleh Dinsos Kota Banjarmasin, penyerahan bantuan untuk GNOTA, penyerahan hasil lomba orang tua hebat sekolah ayah calon ayah dan sekolah ibu calon ibu, serta dilakukan launching buku Sasirangan Kain Kuno Kini Kena.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.