Telusuri Peran Perempuan Saat Hari Ibu, FJPI Kalsel Gelar Seminar

0

FORUM Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Kalsel menggelar seminar sehari, di Hotel Batung Batulis, Kamis (22/12/2022).

KEGIATAN bertajuk ‘Peran Perempuan Dalam Kemajuan Banua’ tersebut, menghadirkan dua orang narasumber yaitu Anggota DPR RI Aida Muslimah, dan Ketua Kadin Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi.

Dalam seminar tersebut banyak hal yang dibahas mengenai pentingnya peran perempuan untuk ikut di dalam memajukan dan berkontribusi lebih dalam pembangunan di daerah.

BACA: FJPI Kalsel Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Sungai Pinang Baru

Pada pemaparannya Aida menyampaikan, keterwakilan anggota dewan perempuan di Senayan masih sedikit, bahkan kurang dari 30 persen pada pemilu lalu. Oleh karena itu ia mendorong agar perempuan yang punya kemampuan untuk jangan takut dan berani tampil terjun dalam dunia pemerintahan.

“Pada intinya kita harus percaya diri untuk bisa maju dan ikut berkontribusi dalam memajukan pembangunan di daerah maupun secara nasional,” terangnya.

Sementara itu, Dewi menerangkan terkait peran di dalam dunia usaha atau UMKM antara perempuan dan laki-laki memilki kesetaraaan untuk bersama maju dan terdepan dalam memasarkan produknya.

“Tidak ada lagi sensitif gender dalam kewirausahaan. Usaha itu dibangun tanpa membedakan antara laki-laki dan perempuan,” jelasnya.

Perayaan HUT ke-15 FJPI, dalam rangkaian Seminar Peran Perempuan Dalam Kemajuan Banua, Kamis (22/12/2022).

Ketua FJPI Kalsel Hj Sunarti, menyambut baik terselenggaranya pelaksanaan seminar sekaligus silaturahmi dengan para anggota yang tergabung di dalamnya. “Semoga pemaparan dan motivasi yang disampaikan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Kegiatan seminar tersebut sekaligus merayakan dan menyemarakkan HUT ke-15 FJPI, dan mendapat dukungan penuh dari Bank Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.