Cek Lokasi Dulu, PUPR Banjarmasin Segera Perbaiki Pagar Jembatan Rawasari Usai Ditabrak Pikap

0

PAGAR pembatas Jembatan Rawasari bolong-bolong usai ditabrak mobil pikap akan segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

TABRAKAN mobil pikap yang melaju kencang itu membuat pagar Jembatan Rawasari penghubung Jalan Jafri Zamzam dan Jalan Rawasari, Kelurahan Teluk Dalam akan ditangani untuk keperluan tindakan darurat.

Kondisi pagar itu rusak, patah serta bolong-bolong hampir sepanjang 3 meter. Tanpa pagar pembatas dari arah kiri jalan usai kecelakaan tunggal, tentu akan membahayakan pengguna jalan, khususnya para pengendara, bisa saja nanti terjun ke Sungai Kerokan.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengaku belum melihat kondisi pagar Jembatan Rawasari yang rusak usai ditabrak mobil pikap pada Rabu (6/12/2023) sore.

“Belum melihat secara langsung dan tidak terlalu mengetahui kondisi seperti apa sekarang,” ucap Suri Sudarmadiyah kepada jejakrekam.com, Kamis (7/12/2023).

BACA : Brak! Mobil Pikap Melaju Kencang Hantam Pagar Jembatan Rawasari Sampai Patah

“Namun dari UPT Bidang Jalan dan Jembatan akan segera ke lapangan guna meninjau pagar Jembatan Rawasari, sehingga bisa diketahui tingkat kerusakan dan cara penanganannya,” sambungnya.

Suri Sudarmadiyah berjanji untuk perbaikan pagar jembatan yang kena tabrak agar segera dilakukan masuk program penanggulangan kedaruratan.

BACA JUGA : Pemuda di Rawa Sari Ditemukan Tewas Mengapung di Bawah Jembatan

“Paling tidak itu dulu. Dengan adanya perbaikan pagar pembatas di Jembatan Rawasari tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas di sana,” kata Yayah, sapaan akrab pejabat perempuan Balai Kota ini.

Meski akan dilakukan perbaikan secepatnya, Yayah tidak menjelaskan secara detail bagaimana penanganan nantinya. Sebab, harus kondisi lapangan terlebih dahulu.

“Yang pasti, itu akan segera ditangani untuk penanggulangan darurat pada pagar Jembatan Rawasari,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.