Tak Hanya Kondisi Lingkungan, Keadaan Sekolah Tak Luput dari Pantauan Samosir

0

KETUA Komisi IV DPRD Banjarmasin Fraksi PDIP, Saut Nathan Samosir melakukan kunjungan di Gang Ampera 5 dan Ampera 3, RT 46 RW 3, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, sebagai tindak lanjut dari reses yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

PEMILIK PT Lintas Jawa Group tersebut langsung melihat secara langsung kondisi jalan warga yang cukup memprihatinkan, tampak pecah, berlubang, bahkan tergenang air saat musim hujan dan air laut pasang besar.

“Saya menerima aspirasi warga bahwa sudah bertahun – tahun mengajukan proposal, tapi belum ada perhatian dari Dinas PUPR. Saya cukup heran kenapa usulan warga tidak ditindak lanjuti. Ada dua gang tertinggal dari pengaspalan jalan. Padahal akses antar kecamatan. Kondisinya sudah memprihatinkan, akan segera saya konfirmasi dengan dinas terkait yakni Dinas PUPR dan Dinas Perkim Kota Banjarmasin. Semoga Dinas PUPR bisa menindaklanjuti dengan segera mengaspal jalan, kasian warga,” kata Samosir, Jumat (24/11/2023).

BACA : Berikan Dukungan Moril Untuk Warga Terdampak Kebakaran, SN Samosir Serahkan Bantuan

Pada kesempatan tersebut caleg nomor urut 2 dari PDIP Dapil Banjarmasin Barat, Erlinawati Sipayung yang juga ikut melihat kondisi jalan mengatakan, jalan sangat dibutuhkan bagi siapapun. Dia juga prihatin melihat kondisi jalan yang tidak merata diperbaiki.

“Segera diperbaiki seperti jalan di sebelah, jangan ketinggalan. Kalau saya terpilih sebagai wakil rakyat, tentu akan menanggapi harapan warga. Komitmen saya, akan tinjau kembali daerah ini,” ujarnya.

Sedangkan caleg nomor urut 5 dari partai dan dapil yang sama, Yulita Yesi Susanty menilai, ada ketidakmerataan pengaspalan jalan di Kelurahan Basirih. Dia pun meminta Dinas PUPR dan dinas terkait meninjau dan mencek ulang kenapa bisa tertinggal. “Kami mohon pemerataan itu bisa dilaksanakan, bisa tinjau ulang,” tegasnya.

BACA JUGA :  Perbaikan Jalan Hingga Penataan Kawasan Kumuh Menjadi Aspirasi Warga Di Reses SN Samosir

Salah satu warga Gang Ampera 3 Rahmat Hidayat membenarkan hal tersebut, pihaknya membuat terakhir proposal dan serahkan ke Dinas PUPR Kota Banjarmasin awal Januari 2023. Namun tidak ditanggapi, kami kecewa. Alasan mereka anggaran belum turun.

“Kami berharap perbaikan jalan sangat mendesak karena sudah masuk musim hujan, ketinggian air sampai 30 sentimeter, apalagi saat rob air laut, air sampai masuk kedalam rumah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 3 Kelurahan Basirih, Mistardi. Pria paruh baya ini berharap, dengan dikunjungi Samosir, realisasi perbaikan jalan bisa dipercepat.

BACA LAGI :  Samosir Terkejut, Ada Satu Keluarga Menderita Stroke Dan Tinggal Di Rumah Tak Layak

“Kami mendoakan semoga pak Samosir terpilih kembali, sehingga jalan bisa segera diaspal. Hanya dua gang saja lagi yang belum diaspal,” terangnya.

Selain itu, rombongan juga mengunjungi SDN Belitung Selatan 1 Jalan Pembangunan Banjarmasin Barat untuk meninjau halaman sekolah yang masih rendah sehingga akan tergenang air apabila hujan dan air pasang. Saut juga berjanji akan membawa masalah ini kepada dinas terkait. Pada kesempatan tersebut Ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada murid untuk terus belajar dengan baik.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.