Berikan Dukungan Moril untuk Warga Terdampak Kebakaran, SN Samosir Serahkan Bantuan

0

KETUA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi PDIP Saut Nathan Samosir seolah tak bosan-bosannya mengunjungi warga yang mengalami kesusahan.

TERBARU total ada 6 kepala keluarga terdampak dari musibah kebakaran yang terjadi pada Senin (16/10/2023) lalu di Gg Famili RT 10 Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin yang dikunjunginya

Baru tiba dari kunjungan kerja keluar daerah, Saut sempat bercerita dengan warga bahwa kedatangannya bersama rombongan PT Lintas Jawa Group dan dua bacaleg PDI-P, Erlina Sipayung dan Yulita Yessi sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk dapat membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran.

BACA : Perbaikan Jalan Hingga Penataan Kawasan Kumuh Menjadi Aspirasi Warga Di Reses SN Samosir

Dihadapan para warga yang terdampak kebakaran, Saut turut memberikan motivasi, agar semuanya tetap semangat menjalani kehidupan, setelah hampir semua harta benda mereka yang hilang akibat kebakaran.

“Harus semangat dan terus berdoa kepada Tuhan semoga keadaan akan lekas membaik seperti semula, serta dengan bantuan ini, mudah-mudahan bermanfaat,” ucapnya, Kamis (19/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Erlina Sipayung juga turut menghimbau agar warga selalu hati-hati dan waspada untuk setiap penggunaan bahan bakar, baik kompor gas hingga listrik.

BACA JUGA : Sambangi Korban Kebakaran Di Banyiur, SN Samosir Serahkan Bantuan

“Mari periksa selalu kondisi rumah kita, baik kabel, alat-alat masak, termasuk saat keluar meninggalkan rumah, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Erlina Sipayung.

Yulita Yessi menambahkan, agar pemerintah bisa terus memberikan edukasi maupun mitigasi, sehingga masyarakat sudah bisa sigap menghadapi menghadapi setiap musibah.

“Saya harap nanti akan ada kegiatan rutin edukasi ini ke setiap wilayah RT, khususnya seperti pelatihan pemadaman tabung gas yang menyala,” ungkap Yulita Yessi.

Sementara itu, mewakili warganya, Ketua RT 10 Ahmad Yani mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Saut Nathan Samosir dan rombongan. Bantuan ini sangat membantu warganya untuk meringankan beban.

BACA LAGI :  Samosir Terkejut, Ada Satu Keluarga Menderita Stroke Dan Tinggal Di Rumah Tak Layak

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian beliau-beliau kepada warga kami. Alhamdulillah kepedulian ini sedikit banyaknya membantu meringankan ujian yang dialami para korban. Semoga tidak ada lagi kejadian kebakaran ditempat kami, terimakasih Pak Samosir,” tuturnya.

Menanggapi tindak lanjut hasil reses penyerapan aspirasi beberapa waktu lalu di Kedai 99 Trisakti, Saut Nathan Samosir dan rombongan juga menyempatkan meninjau lokasi kondisi jalan wilayah RT 20 Jl Japri Zam Zam Gg Simpang Rahmat dan RT 34 Gg Ar Rahman Jl Belitung Darat Kelurahan Kuin Cerucuk.

“Ini hasil reses beberapa hari kemarin, dan hari ini kita kunjungi, melihat langsung kondisi di lapangan, supaya enak koordinasi dengan dinas terkait,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.