Perbaikan Jalan Hingga Penataan Kawasan Kumuh Menjadi Aspirasi Warga di Reses SN Samosir

0

KETUA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Reses Masa Sidang III Tahun 2023, Minggu (15/10/2023) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.

DALAM kesempatan tersebut hadir sekitar 300 warga dari 5 kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Barat diantaranya Kelurahan Belitung Utara, Pelambuan, dan Basirih yang menyampaikan aspirasinya dengan antusias.

Adapun penyampaian aspirasi dari masyarakat secara garis besarnya seperti permintaan perbaikan jalan, peninjauan kembali bantuan sosial agar tepat sasaran hingga keinginan adanya penataan kawasan kumuh.

BACA : Melalui Ketua Komisi IV SN Samosir, Warga Berharap Pembangunan Infrastruktur Bisa Merata

“Kalau masalah terkait bansos, warga ingin kembali ditinjau ulang untuk pendataan, hal tersebut sebagai upaya agar penerima bansos bisa tepat sasaran. Bahkan menurut warga, masih ada data penerima bansos yang terdaftar sudah meninggal dunia,” ungkap Samosir disela acara.

Menanggapi hal demikian, Saut berjanji akan segera memantau langsung ke lapangan termasuk akan segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial.

“Segera kita upayakan mengecek kelapangan, mendata masyarakat yang berhak untuk menerima,” tuturnya.

BACA JUGA : Bertahun-Tahun Cium Aroma Tak Sedap, Waga Belakang Lapas Ngadu Ke Ketua Komisi IV

Pada kesempatan tersebut, Ketua RT 4 Kelurahan Telawang, Fauzan berharap kepada instansi terkait bisa menindaklanjuti adanya permasalahan di Pasar Sejumput Teluk Tiram Laut yang belum selesai melalui reses anggota dewan.

Sementara itu, salah satu pengakuan warga Kuin Selatan, Sri Martina yang merasakan kinerja positif dari Saut Nathan Samosir dalam menjalankan berbagai programnya.

“Mudah-mudahan beliau terpilih lagi, karena program beliau bagus-bagus, seperti salah satunya membantu masyarakat yang kurang mampu. Semoga Saut Nathan Samosir bisa terpilih lagi di Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.