Relawan Ganjar For Banua Optimis Ganjar-Mahfud Menang Telak Di Kalsel

0

USAI pendaftaran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, maka secara resmi pula Relawan Ganjar For Banua di deklarasikan, pada Kamis (19/10/2023) di Caffe Garis Kota, Banjarbaru.

KETUA relawan Ganjar for Banua Fahrani menuturkan, pihaknya meyakini bahwa Ganjar Pranowo dapat melanjutkan program Ibu Kota Negara (IKN) yang dicetuskan Presiden Joko Widodo.

“Melalui Relawan Ganjar For Banua, kami telah bersepakat bahwa yang bisa meneruskan pemerintahan negara ini adalah Ganjar dan Mahfud. Juga meneruskan program strategis nasional Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan,” ujarnya.

BACA: Saga Kalsel Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Karena itu Ganjar for Banua akan fokus kepada ide dan gagasan Ganjar dan Mahfud untuk memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029

“Sehingga visi misi Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa tersampaikan ke masyarakat,” tuturnya pada awak media di Banjarbaru.

Farhani juga menyatakan pihaknya akan terus mendorong bagaimana ke depannya Kalsel mampu memiliki sebuah industri hilirisasi di sektor pertanian, perikanan maupun perkebunan di era kepemimpinan Ganjar Pranowo kelak.

“Terlebih, Kalimantan Selatan merupakan wilayah yang luas dan kaya akan sumber daya alam, kita tidak bisa lagi bergantung dengan batu bara saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fahrani juga menegaskan pihaknya optimis Ganjar-Mahfud dapat menang telak di Kalimantan Selatan, dengan catatan visi misi serta rekam jejak harus tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Ganjar for Banua, Putra Qomaluddin turut mengatakan hal serupa, yakni sosok Ganjar Pranowo patut diteladani dan lebih unggul dibanding Capres lainnya.

“Apa yang beliau lakukan itu tidak dilakukan oleh calon lain. Sedari beliau menjadi gubernur dan segala macam dorongan beliau dan perlakuan beliau itu yang menjadi pembeda dengan yang lain,” jelasnya.

Selain itu, pria yang kerap disapa Bang Qomal ini juga mengatakan, gaya kepemimpinan Ganjar juga patut diacungi jempol. “Gaya itu mungkin akan menjadi hal pembeda,” imbuhnya.

BACA JUGA: Tantangan Ganjar di Basis Suara Prabowo di Kalsel Dibayangi Anies Jelang Pilpres 2024

Ditambahkan Ketua Harian Ganjar for Banua, Leni Rahayu menyatakan pihaknya akan melakukan pendekatan sisi perempuan.

“Apalagi Bu Atiqoh ini merupakan sosok yang sederhana. Dari segi penampilan juga kelihatan dan ini yang menjadi strategi pemenangan. Bahwasanya seorang ibu negara seperti Bu Atiqoh bisa dijadikan panutan,” ringkasnya.

Diketahui, Relawan Ganjar for Banua telah terbentuk di 10 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Diketuai oleh Fahrani sebagai Ketua Umum, kemudian ketua harian Leni Rahayu, wakil ketua harian Putra Qomaluddin, dan bendahara Siti Royani.

Kemudian kabid organisasi dan keanggotaan ditempati Siti Fatimah, kabid agitasi dan propaganda Gusti Taufik Hidayat, kabid hukum dan advokasi Ali Murtado, kabid litbang Daniel P Sitompul, dan kabid operasional Arif Rahman.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.