Sambangi Desa Pasar Senen dan Mawar Sari, Supian HK Jemput Aspirasi Warga

0

UNTUK menyerap aspirasi warga, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menyambangi warga desa Pasar Senen dan Desa Mawar Sari pada kegiatan reses yang di gelar serentak oleh seluruh anggota DPRD Kalsel.

“WARGA mengusulkan proyek jalan yang sudah direalisasikan pada 2023 lalu dapat dilanjutkan kembali di 2024 mendatang,” ucap Supian HK.

Hal ini, kata dia untuk memudahkan mobilisasi warga untuk menjalankan kegiatan sehari-hari dan menjual hasil kebunnya dapat lancar dan nyaman, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

BACA : Terus Upayakan Pencegahan Bencana, Supian HK Ingatkan Warga Rantau Bujur Hilir Jaga Lingkungan

“Tadi warga banyak meminta jalan yang dari Desa Mawar Sari menuju Pinang Kara dan juga Jalan dari Desa Pasar Senen menuju Muara Tapus yang sudah terealisasi di tahun 2023 bisa dilanjutkan kembali pada tahun 2024 yang akan datang, kita akan perjuangan di tahun anggaran 2024,” ungkap H Supian HK.

Supian HK mengharapkan, nantinya apabila jalan yang diminta masyarakat tersebut kembali terealisasi ditahun 2024, pihaknya berharap warga dapat menghibahkan sebagian lahannya untuk dijadikan jalan, ke Pemerintah demi kepentingan masyarakat banyak, agar tidak ada masalah sewaktu pengerjaan berlangsung.

BACA JUGA : 2 PAW DPRD Kalsel Dilantik, Supian HK  : Perkuat Sinergi untuk Membangun Daerah  

“Tadi saya meminta ke masyarakat apabila jalan ini kembali dikerjakan di 2024 mendatang, tanah warga yang terkena jalur pengerjaan jalan agar dihibahkan sebagian, demi kepentingan masyarakat banyak, dan warga telah setuju terkait itu semua,” ungkap politisi senior Partai Golkar tersebut.

Selain itu, warga Desa Pasar Senen dan Mawar Sari juga meminta kepada ketua DPRD periode 2019-2024 tersebut untuk terus aktif melaksanakan kegiatan normalisasi sungai didaerahnya, untuk menghindari banjir apabila debit air meningkat.

Hal ini langsung direspon Ketua DPRD Kalsel dengan berjanji akan terus memperjuangkan normalisasi sungai dan kanal-kanal yang buntu ke Pemprov di tahun anggaran 2024 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.