Memasuki Tahun Politik PNS Diminta Tidak Macam-Macam Dan Tetap Netral

0

MEMASUKI tahun politik di 2024 mendatang, seluruh pegawai pemerintah atau ASN, di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin diminta bisa menjaga netralitas.

VIRALNYA video seorang ASN Kalsel, yang diduga mengajak untuk mencoblos sebuah partai, ditanggapi serius oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman.

Ikhsan mengatakan pihaknya sudah mewanti-wanti seluruh ASN untuk tidak melakukan hal yang sama. “Ini tahun-tahun politik, jangan sampai terjebak pada situasi yang bisa dianggap tidak netral,” ucapnya, Rabu (8/11/2023).

BACA: Video Viral! Berkaos Kuning, Kepala Disdikbud Kalsel Diduga Ajak Siswa dan Guru Pilih Golkar

Ditekankan Ikhsan kembali, pihaknya tak ingin seluruh ASN, terlebih mereka yang bekerja di pemerintahan mengarah ke perilaku yang tidak netral. “Itu saya sampaikan di tiap pertemuan. Ketika berfoto pun demikian, perhatikan gaya tangan atau pose. Jangan bergaya yang tidak-tidak ketika hendak berfoto,” tekannya.

Adapun terkait sanksi bagi ASN yang melanggar, Ikhsan menyebut akan dilakukan berjenjang. Pertama, dilakukan oleh Bawaslu, kemudian, ditindaklanjuti melalui BKD beserta Inspektorat.

“Bagi non ASN, atau honorer yang bekerja di pemerintahan, itu juga berlaku. Bila memang ingin masuk atau terlibat di dunia politik silakan keluar (berhenti) dari pemerintahan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.