Hari Pahlawan Ke-78, Sekdaprov Kalsel Hadiri Ziarah Makam Pahlawan Bumi Kencana

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor, melalui Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar menghadiri Upacara Ziarah Nasional, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Landasan Ulin Banjarbaru, Jumat (10/11/2023).

ACARA yang merupakan upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-78, yang jatuh tanggal 10 November tiap tahunnya.

Dalam upacara tersebut Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, SE, MIP, bertindak sebagai Inspektur upacara.

BACA: Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Pemkot Banjarmasin Serahkan Tali Asih Untuk Veteran

Diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam para pahlawan.

Seusai upacara, Danrem 101/Antasari Ari Aryanto mengatakan, upacara ziarah nasional adalah untuk mengenang dan menghormati para pejuang yang telah gugur demi kemerdekaan.

“Kita sebagai generasi penerus, harus senantiasa menjadikan semangat para pahlawan sebagai motivasi untuk terus melanjutkan cita-cita mereka. Lebih-lebih bagi para pemuda yang ada di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA: TMP Bumi Kencana Banjarbaru Jadi Lokasi Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November

Menurut Ari, perjuangan anak muda sekarang adalah dengan tidak menjerumuskan diri pada yang merusak masa depan mereka seperti narkoba atau pun perbuatan negatif lainnya.

“Mari berama-sama jadikan momentum semangat Hari Pahlawan ini untuk terus berjuang membawa perubahan yang baik bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

Pada upacara tersebut, tampak hadir LVRI Kalsel dengan sejumlah pimpinan Forkopimda seperti Danlanud, Danlanal, Kajati Kalsel, Ketua DHC 45 Kalsel, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, dan Kepala BPD, serta Tagana Kalsel, Satpol PP dan Pramuka.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.