Walikota Banjarbaru Ajak Seluruh Elemen Gelorakan Semangat Pahlawan

0

MOMENTUM Hari Pahlawan Tahun 2023, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama gelorakan kembali semangat para Pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

HAL itu disampaikannya langsung usai menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, bertempat di Lapangan Doktor Murdjani Banjarbaru, Jumat (10/11/2023).

Upacara ini dihadiri para pejabat pemerintah, TNI, Polri dan Legiun Veteran. Mereka bersama-sama mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan keutuhan Negara Republik Indonesia.

BACA : Lestarikan Tradisi Haul Jamak Mengenang Peristiwa Jumat Berdarah Pejuang BPRIK Lawan NICA-Belanda

Mengangkat tema ‘Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’. Tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Mengingat bangsa ini dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucap Aditya dalam amanatnya.

Walikota Banjarbaru HM. Aditya Mufti Ariffin usai menjadi Pembina Upacara menyampaikan, dirinya mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga, generasi milenial atau penerus Kota Banjarbaru. Untuk bersama-sama gelorakan kembali semangat para Pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Cerita Anak Kandung Tokoh Pejuang Laskar BPRIK Amin Effendy Yang Terlupakan Di Peristiwa 9 November 1945

“Jadi semangat ini harus kita warisi untuk terus memperjuangkan bagaimana kedepannya agar bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia lebih maju, serta tentunya lebih Sejahtera lagi,” ucapnya.

Dalam momentum Hari Pahlawan Tahun 2023 di Banjarbaru tidak hanya menjadi ajang mengenang sejarah para pahlawan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan serta mendorong generasi muda untuk terus menghargai nilai-nilai kepahlawanan dalam membangun masa depan bangsa.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.