Sejahterakan Pelaku UMKM, Sekretariat DPRD Balangan Dukung Aksi Belanja Cil

0

SEKRETARIS DPRD Kabupaten Balangan sangat mendukung dengan adanya inovasi Bela Pedagang dan Jasa Kecil atau Belanja Cil untuk memberdayakan UMKM.

DENGAN disepakatinya inovasi Bela Pedagang dan Jasa Kecil atau Belanja Cil, tentunya akan menyejahterakan para pelaku UMKM di Kabupaten Balangan dan dapat meningkatkan APBD di sektor pajak,” kata Sekwan Balangan H Tamrin, Jumat (10/11/2023).

Menurut dia, inovasi Belanja Cil merupakan suatu hal yang luar biasa dan dirinya sangat mendukung dengan adanya inovasi yang bertujuan memberdayakan UMKM di Kabupaten Balangan.

“Dengan adanya terobosan tentang inovasi Belanja Cil, merupakan program yang bertujuan meningkatkan UMKM di Balangan dan semangat warga Balangan untuk belanja di kabupaten sendiri, sehingga ekonomi mikro itu bisa kita rasakan di Balangan,” ujarnya.

Ia mengharapkan konsep pelayanan dan menjaga kualitas juga dilakukan dan bukan hanya orang Balangan saja yang berbelanja di Balangan, tapi juga orang luar Balangan.

Jika kedua hal tersebut dilakukan, menurutnya akan semakin menarik para pembeli yang dari luar datang yakni konsep pelayanan prima dan konsep menjaga kualitas dari barang yang didagangkan.

Karena dua hal tersebut, lanjut dia, menjadi sebuah harapan dan keinginan dari para pembeli sehingga menjadi sebuah daya tawar yang lebih baik untuk dunia usaha.

Sekwan DPRD Balangan juga yakin, ekonomi mikro akan berkembang dengan adanya sentuhan informasi komunikasi atau bimbingan dari pemerintah, swasta atau mereka sendiri.

“Jika mereka ingin meningkatan pelayan dan peningkatan kualitas, ini akan semakin baik. Kemudian keinginan orang lain untuk belanja ke tempat kita akan semakin terbuka luas, terlebih kita adalah lintas Kalimantan dan merupakan bonus dari IKN,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan posisi Kabupaten Balangan merupakan lintas Kalimantan, hal tersebut harus digunakan secara maksimal dengan membenahi daerah ini agar dapat menjadi pusat belanja warga luar sebagai lintas Kalimantan.(jejakekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.