Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Pemkot Banjarmasin Serahkan Tali Asih Untuk Veteran

0

MEMPERINGATI Hari Pahlawan 10 November yang ke-78, Pemkot Banjarmasin menggelar upacara di halaman Balaikota Banjarmasin, Kamis (10/11/2023).

BERTINDAK selaku inspektur upacara, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo, S.IP, dan turut dihadiri seluruh unsur pimpinan Forkopimda dan kepala SKPD lingkup pemerintah setempat.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut, bertemakan ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’, ditutup dengan penyerahan tali asih kepada para pejuang kemerdekaan.

Para veteran yang turut hadir, terlihat bahagia dan haru, akan kenangan di masa-masa perjuangan. Seperti yang diungkapkan Ronny YL (80 tahun), meski mengakui sudah uzur, namun masih sanggup menceritakan perjuangannya merebut kemerdekaan bersama teman-temannya.

BACA: Peringatan Hari Pahlawan, Tanamkan Spirit Perjuangan Dalam Diri Anak Muda

“Syukur alhamdulillah, kami semua anggota veteran yang masih hidup hingga sekarang di jaman pembangunan. Selain itu juga kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, sudah memperhatikan kami dengan memberikan bantuan seperti tali asih,” ucap Ronny.

“Selain itu juga kami dibebaskan, tidak bayar lagi tagihan rekening PDAM dan rekening listrik, semua gratis tidak bayar,” sambungnya.

“Kami berpesan kepada generasi muda penerus bangsa, di tanganmu lah negeri ini dan bangsa ini kami serahkan. Kepada mu tegaknya negara dan bangsa, jaga kesatuan bangsa, jangan lah saling menyerang, satukan barisan. Sebab kalau rapuh generasi muda, maka negara ini akan runtuh,” ucapnya.

“Apabila suatu bangsa generasi mudanya pintar, kuat dan persatuan kokoh, otomatis negara tersebut menjadi besar,” pungkas Roony YL selaku Ketua LVRI Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.