7 Kali Tanpa Kemenangan, Barito Putera Akhirnya Raih 3 Poin Atas Persebaya

0

DIGUYUR hujan lebat tidak menurunkan semangat Laskar Antasari untuk meraih tiga poin atas tamunya Persebaya. Walaupun kedua tim kesulitan mengembangkan permainan, jual-beli serangan terjadi sejak peluit ditiup wasit, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (9/11/2023).

GOL tuan rumah baru terjadi pada menit ke-33 dari kaki Mike Ott setelah memanfaatkan serangan balik. Persebaya kemudian meningkatkan intensitas permainan, namun tidak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, dengan keunggukan 1-0 Barito Putera tampil percaya diri, sejumlah peluang berhasil tercipta, namun gol baru terjadi di menit ke-80 dari kaki Renan Silva setelah berhasil memanfaatkan umpan Bagas Kaffa, skor 2-0 berakhir hingga pertandingan usai.

BACA : Usai Taklukkan Persita Tangerang, Barito Putera Siap Bentrok Dengan Persebaya

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku bersyukur atas kemenangan di laga ini. Namun, kemenangan ini tetap menjadi catatan tersendiri baginya.

“Meski menang, di laga ini kami tidak bisa mengembangkan permainan dengan optimal karena lapangan basah diguyur hujan lebat,” ungkapnya.

Dikatakan RD, sapaan akrabnya, tak mudah bagi tim nya untuk menjalankan permainan passing dari kaki ke kaki, karena kondisi lapangan yang berair akibat guyuran hujan.

BACA JUGA :  Banjir Komentar, Nostalgia Makan Konate Setelah 10 Tahun Meninggalkan Barito Putera

“Kami harus bermain direct dan kombinasi seadanya saja, tapi beruntung kami berhasil meraih tiga poin kali ini, terima kasih kepada semua pemain dan suporter yang sudah datang mendukung kami,” jelasnya.

Sementara itu, pemain baru Barito Putera, Natanael Siringoringo merasa senang baru bergabung dan bisa meraih poin penuh atas Persebaya.

“Senang bisa bergabung disini, terima kasih kepada pelatih karena langsung memainkan saya meski hanya sebentar,” ucapnya.

Keunggulan Barito Putera atas Persebaya dibawal putaran kedua kompetisi tertinggi di Indonesia ini diakui oleh Karteker Persebaya, Uston Nawawi, “Kami mengakui keunggulan skor 2-0 atas Barito Putera pada laga kali ini, dan selamat atas kemenangannya, pertandingan berjalan sangat menarik,” paparnya.

BACA LAGI : Come Back! Benahi Tim Laskar Antasari, Coach Rahmad Darmawan Ditarik Lagi Latih Barito Putera

Pemain Persebaya, Andre Oktaviansyah mengatakan bahwa sebenarnya mereka mampu menguasai jalannya pertandingan khususnya di babak pertama.

“Kita ada peluang, namun kita lengah dan kebobolah dari Barito, dan kami akui itu, kami gagal mencuri tiga poin disini,” katanya.

Sebelumnya Barito Putera tidak pernah meraih tiga poin di tujuh pertandingan terakhir, diantaranya melawan Persita, Persikabo, Bhayangkara fc, Persija Jakarta, Rans Nusantara, PSIS, PSM Makassar.

Dengan raihan tiga poin ini posisi Barito Putera tetap berada diperingkat ke-7 dengan 28 poin, selanjutnya Barito Putera akan bertandang menghadapi PSS pada Minggu (26/11/2023).(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.