Usai Taklukkan Persita Tangerang, Barito Putera Siap Bentrok dengan Persebaya

0

OPTIMISTIME ditebar Pelatih Kepala (Coach) Rahmad Darmawan usai tim besutannya Barito Putera berhasil unggul atas lawannya Persita Tangerang pada pekan pertama Liga 1 Indonesia BRI musim 2023-2023.

DENGAN skor 2-0, Barito Putera berhasil mengoleksi 3 poin usai tim berjuluk Laskar Antasari ini berhasil membobol gawang Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (2/7/2023) malam.

“Kami bersyukur anak-anak berhasil unggul pada laga perdana musim 2023/2024 ini. Hal ini menjadi modal bagus untuk menghadapi laga berikutnya saat bertemu dengan Persebaya,” kata RD, sapaan akrab Pelatih Kepala Barito Putera ini.

Dia mengungkapkan dalam laga kandang itu, para pemain Barito Putera tidak ada cedera dan disiplin serta kompak. Meski bentrok dengan Persita Tangerang merupakan lawan yang tak mudah karena harus bisa memasuki area terlarang rival tanding.

BACA : Banjir Komentar, Nostalgia Makan Konate Setelah 10 Tahun Meninggalkan Barito Putera

“Di menit awal, pemain Barito Putera sudah bersemangat dan bermin tidak tegang. Sebab, pada laga awal biasanya muncul rasa tidak percaya diri,” kata mantan coach Sriwijaya FC ini.

Untuk menghadapi laga berikutnya saat berjumpa dengan Persebaya, RD mengatakan Barito Putera akan terus dimotivasi dan terus menjaga spirit tanding karena lawan berikutnya dikenal tangguh di lapangan hijau.

“Kita tidak hanya kualitas permainan pemain tetapi mentalitas pemain juga akan terus dipersiapkan dengan matang,” ucap RD.

Untuk gol bagi kemenangan Barito Putera dicetak oleh Gustavo Tocantins pada menit ke-14 dan Rizky Pora yang dicetaknya pada menit ke-26, usai melakoni skema bermain menyerang.

BACA JUGA : Raih 3 Poin dengan Skor 2-1, Barito Putera Bekuk Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman

Kemenangan perdana Barito Puter aini juga disambut ribuan supporter di Stadion Demang Lehman. Meski tim lawan berjuluk Pendekar Cisadane terus mencoba berusaha mengembalikkan keadaan, namun keberuntungan tetap menghinggapi Barito.

Meski dalam lag aitu terjadi jual beli serangan, toh Barito Putera tetap bisa mempertahankan keunggulan hingga babak akhir saat peluit wasit ditiup.

BACA JUGA : Come Back! Benahi Tim Laskar Antasari, Coach Rahmad Darmawan Ditarik Lagi Latih Barito Putera

“Pertama kita akui memiliki banyak kesalahan saat melakukan kompetisi ini. Pada babak pertama, tim kita mulai bikin banyak peluang namun sayangnya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” begitu komentar Pelatih Kepala Persita Tangerang, Luis Edmundo.

“Begitu pula, pada babak kedua, para pemain a tak bisa memanfaatkan peluang tersebut. Sehingga peluang-peluang itu dimanfaatkan tim Barito untuk mencetak gol. Pertandingan selanjutnya harus menang dan bangkit dari situasi ini, perjalanan masi panjang,” kata Edmundo.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.