Bank Kalsel Bantu Pelaku UMKM dengan Donasi Dua Unit Rombong Barokah

0

AWALNYA Achmad Kusasi merupakan seorang pensiunan petugas keamanan dengan status tenaga alih daya. Sehingga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari pasca purna tugas Achmad Kusasi berjualan minuman dan makanan ringan di depan rumahnya dengan penghasilan yang hanya cukup bahkan terkadang kurang dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

HAL tersebut membuat Achmad Kusasi ingin menambah jualan lain seperti pentol untuk menambah penghasilannya, namun Achmad Kusasi terkandala dalam modal dan tempat usaha berupa tempat pentol.

Sedangkan Nita Fauhida merupakan seorang penjual kue basah seperti roti pisang, bikang, bingka, dan lainnya di daerah Pekapuran Laut, namun masih terkendala dengan tempat usaha yang dinilai kurang layak untuk digunakan dan lbu Nita Fauhida tidak bisa menggantinya dengan yang baru dikarenakan keterbatasan modal berupa pembuatan rombong kue dimaksud.

BACA : Komitmen Antisipasi Masalah Hukum Dalam Bisnis, Bank Kalsel Gandeng Kejati Kalsel

Berdasarkan hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan masing-masing berupa Rombong Barokah sebagai tempat usaha kepada Achmad Kusasi dan Nita Fauhida.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Bank Kalsel, Fachrudin kepada Bapak Achmad Kusasi dan Nita Fauhida dengan didampingi oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H Muhammad Fajri Muhtadi dan Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi.

“Bagi donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajak Fachrudin.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.