Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Kapolda Kalsel Ajak Parpol Jaga Kondusivitas Daerah

0

MASA kampanye Pemilu 2024 tinggal hitungan hari lagi. Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi mengajak parpol peserta Pemilu 2024 untuk tetap menjaga kondusivitas daerah.

MASA kampanye berlangsung selama 75 hari dimulai Selasa (28/11/2023) dan berakhir pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Dalam kegiatan Ngupi Bakisahan di Kafe Excelso, Jalan A Yani Km 5,5 Banjarmasin, Rabu (8/11/2023), jenderal bintang dua ini mengundang pejabat Forkopimda Kalsel dan ketua parpol kontestan Pemilu 2024.

“Melalui Ngupi Bakisahan ini, kami membuka ruang, masukan dari teman-teman parpol tentu kita direspons,” kata Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

BACA : Belum Masa Kampanye, Bawaslu Kalsel Catat Ribuan Alat Peraga Caleg Pemilu 2024 Melanggar Aturan

Dengan bertemu langsung, mantan Direktur Tipidum Bareskrim Polri ini berharap tak ada lagi sumbatan komunikasi. Sebab, sekecil apapun persoalan yang berkaitan dengan pemilu bisa dikomunikasikan dan dicarikan solusi, sehingga tak perlu sampai ke pengadilan.

“Kegiatan semacam ini tak berhenti di tingkat Polda Kalsel, saya minta kepada seluruh Kapolres untuk menyelenggarakan hal yang sama. Ini agar di tingkat kabupaten dan kota terjalin komunikasi yang intens dengan penyelenggara pemilu bersama pengawas dan seluruh partai peserta pemilu,” papar Rian-sapaan akrab perwira tinggi Polri ini.

BACA JUGA: Masa Kampanye Berlangsung 75 Hari pada 28 November 2023-10 Februari 2024, Ini Ketentuannya!

Menurut Rian, kondisi Kalsel sebenarnya baik-baik saja dari indek kerawanan pemetaan Polri, justru termasuk daerah yang aman.

“Dari Ngupi bakisahan tadi kita dapat masukan rekan-rekan parpol. Mereka berharap penyelenggaraan dapat bekerja secara adil sehingga meminimkan komplain, jangan sampai ada berat sebelah,” pungkas Rian.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.