Diikuti 10 Pembalap Internasional, Uncle Hard Enduro Ke 3 Segera Digelar Di Kiram Park

0

SETELAH sukses menggelar kejuaraan motor trail bertaraf dunia bertajuk Uncle Hard Enduro di Tahun 2019 dan 2022, kini Kalimantan Selatan kembali akan menggelar even Uncle Hard Enduro yang ke-3, pada Tanggal 17-19 November 2023 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

KETUA Panitia Penyelenggara Ashadi mengatakan, even ini sudah mendunia, karena sejak digelarnya even ini pertama kali, media dunia ikut mempromosikan gelaran ini, sehingga sudah dikenal. “Event Uncle Hard Enduro tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena gelaran yang ke 3 ini enak ditonton tidak seperti tahun yang lalu agak susah dan tidak fokus. Dari sudut pandang mana pun akan terlihat treknya atau pembalapnya,” ujarnya dengan awak media, Rabu (8/11/2023).

“Jadi kita punya konsep, trek yang bagus itu tidak lewat kampung. Alhamdulillah Kiram Park kita namakan City Of Enduro,” sambungnya.

BACA: Jadi Even Motor Trail Tahunan Bertaraf Internasional, Uncle Hard Enduro 2022 Diikuti 1.500 Rider

“Persiapan sudah 100 persen siap digunakan, dan saat ini kita terbuka, bahkan sudah ada para peserta bisa latihan untuk mengetahui medan. Trek ini harus orang yang terlatih, bukan pembalap yang sembarang pembalap. Sebab pembalap yang benar itu tidak akan mungkin terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Ajang Uncle Hard Enduro 2023 digelar pada 17-19 November 2023, di kawasan objek wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Gelaran ini penonton tidak dipungut biaya bahkan live, dan malamnya juga kita dihibur oleh artis ibu kota, yakni Ndar Boy dan Bagindas. “Saya tekankan gratis, semua tidak dipungut biaya bagi masyarakat,” tegasnya.

Disebutkan, sepuluh pembalap dunia dipastikan hadir. Antara lain rider asal Inggris Graham Jarvis yang pernah meraih juara dunia. Selanjutnya rider Afrika Selatan Matthew Ross Green dan Wade Young, Sonny Goggia dari Italia, Dieter Rudolf dan Michael Walkner dari Austria, Alfredo Gomez Cantero dan Sandra Gomez Cantero dari Spanyol, Niko Mateo Piazza dari Amerika serta Teodor Smilenov dari Bulgaria.

Kejuaraan ini menyediakan 4 kelas, yakni internasional, nasional, local open dan 40 Up dengan total peserta 30 pembalap. Selain 4 kelas tersebut, diselenggarakan pula kegiatan Fun Adventure untuk dapat menikmati alam Kiram Park itu sendiri.

BACA JUGA: Aksi ‘Standing’ Motor Trail Graham Jarvis di Kantor Setdaprov Kalsel Banjarbaru Jadi Sorotan

Menurutnya, Kiram Park menjadi ikon gelar Uncle Hard Enduro yang satu-satunya di dunia, ini gelar ketiga kali, setelah sukses pada gelar Uncle Hard Enduro pada Tahun 2022 di tempat yang sama. “Dijamin menyenangkan jalur yang kita siapkan untuk kelas adventure ini, dengan pemandangan yang indah pula pegunungan alam Kiram Park,” ujarnya lagi.

Dengan adanya kegiatan Uncle Hard Enduro ini, diharapkan dapat semakin mempertegas keberadaan Banua Kalimantan Selatan sebagai destinasi wisata adventure, sehingga khususnya Kiram Park dapat dikenal sebagai City Of Enduro dan menjadi salah satu pilihan lokasi sport tourism yang tidak hanya dikenal di tingkat nasional tetapi juga sampai level internasional.

Kejuaraan ini tidak terlepas dari dukungan penuh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, sesuai tema kejuaraan ini Uncle Hard Enduro, karenanya semua jadi gratis.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.