Gantikan Prof Nadzmi Akbar, Abrani Sulaiman dan Fatchul Mu’in Bersaing jadi Rektor UNU Kalsel

0

REKTOR Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Selatan, Prof Dr Nadzmi Akbar akan segera mengakhiri masa jabatan periode 2018-2023 pada 10 November 2023 nanti.

GURU besar bidang ilmu manajemen bimbingan dan penyuluhan UIN Antasari Banjarmasin ini mengatakan selama lima tahun menjabat sebagai Rektor UNU Kalsel telah banyak kemajuan diraih kampus milik ormas Islam, NU tersebut.

“Alhamdulillah, sejak kami menjabat terbangun sistem, lembaga-lembaga berjalan dengan baik, lima program studi (prodi) terakreditasi baik dan begitu pula institusi UNU Kalsel pun terakreditasi baik,” kata doktor lulusan Universitas Negeri Malang ini.

Bahkan, Nadzmi Akbar menyebut pada tahun akademik 2023 ini, UNU Kalsel telah mendapat 286 mahasiswa baru. “Semoga ke depan lebih banyak lagi mahasiswa yang masuk ke UNU Kalsel,” katanya.

BACA : Studi Banding Ke Senat ULM, UNUKASE Ajak Kolaborasi Majukan Kampus Milik Warga Nahdliyin

Sementara itu, dari hasil penjaringan calon Rektor UNU Kalsel periode 2023-2028 kini terdapat dua nama yang bersaing. Yakni, Dr Abrani Sulaiman dan Prof Dr Fatchul Mu’in yang merupakan akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

“Kamii terus usahakan terbangun sistem dan tata kelola kampus yang profesional dan terbuka dengan tetap berpijak pada nilai dan budaya Aswaja,” kata Berry Nahdian Forqan kepada jejakrekam.com, Senin (6/11/2023).

BACA JUGA : Kawasan Jadul Banjarmasin; Hasanuddin HM Bakal Dihiasi Gedung 5 Lantai Milik PWNU Kalsel

Keduanya terjaring dan tersaring dalam proses pendaftaran bakal calon pemilihan Rektor UNU Kalsel (UNU KASE) dibuka pada 16-31 Oktober 2023, hingga seleksi berkas administrasi pada 1-3 November 2023 oleh Tim Khusus Penjaringan Calon Rektor UNU Kalsel diketuai Farid Hidayat.

Ketua Senat UNU Kalsel, Berry Nahdian Forqan mengatakan proses rekrutmen calon Rektor UNUKASE telah dibuka sebulan lalu guna memimpin kampus berbasis di Jalan A Yani Km 12,6, Gambut, Kabupaten Banjar tersebut.

BACA JUGA : Sukses Dirikan Universitas, NU Kalsel Target Berdiri 16 SMK di Kalsel

Sekretaris PWNU Kalsel ini mengatakan ikhtiar tersebut di antaranya melalui proses open rekruitmen Rektor UNUKASE.

“Kami berharap ke depan nanti sudah ada civitas akademika internal UNU yang mumpuni dan cukup memenuhi syarat untuk mengisi posisi-posisi strategis kampus,” pungkas Berry.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.