Serap Aspirasi Warga Pendreh, Ketua DPRD Paparkan Program Pembangunan 2024

0

MASA reses yang diberikan selama enam hari, dimanfaatkan oleh seluruh anggota maupun unsur pimpinan untuk bersilaturahmi dengan warga.

SALAH satunya reses Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini, di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Jumat (3/11/2023).

Dalam pertemuan dengan warga desa, acara difasilitasi oleh kepala desa setempat. Warga diajak berdiskusi dan mendengarkan paparan, serta tanya jawab.

BACA: Anggota DPRD Sampaikan Hasil Reses Kepada Bupati Barito Utara

Kating warga RT 01 meminta agar jalan di wilayahnya perlu perbaikan, seperti bronjong yang saat ini mengalami kerusakan sehingga memerlukan perbaikan.

Dirinya menyebut perbaikan jalan atau beronjong sudah dilakukan dengan menggunakan dana desa, akan tetapi anggaran tidak mencukupi, sehingga perlu bantuan dari dinas terkait. “Saya berharap pembuatan bronjong ini sharing dengan dinas terkait, agar seluruhnya bisa diselesaikan,” kata Kating.

Hal yang sama diungkapkan Asnawi, selaku Kepala Sekolah SMP 11 Desa Pendreh, agar ditambahkan fasilitas berlajar atau ruang kelas, juga komputer dan fasilitas lainnya.

Disebutkannya, rumah penjaga sekolah dan ruang kelas, kondisinya sedang rusak. Sehingga ini memerlukan perbaikan.

BACA JUGA: Sei Rahayu I Kecamatan Teweh Tengah, Masih Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini memaparkan, untuk usulan warga masalah bronjong telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. “In Syaa Allah anggaran tahun depan akan kita realisasikan sesuai harapan warga,” katanya.

Terkait dengan usulan Kepala Sekolah SMP 11 dilaksanakan pada tahun berikutnya, karena usulan disampaikan baru sekarang, sementara anggaran begitu besar.

“Apa yang dikatakan pihak sekolah ada beberapa item, ada kursi meja dan musholla dan lain lain, kalau mosholla bisa menggunakan dana aspirasi, namun terbatas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.