Anggota DPRD Sampaikan Hasil Reses Kepada Bupati Barito Utara

0

SELURUH anggota DPRD Barito Utara, telah menyampaikan hasil reses kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Penyerahan ini dilaksanakan pada rapat paripurna di gedung DPRD, Rabu (29/3/2023).

KETUA DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini mengatakan, sesuai dengan ketentuan kunjungan reses pada setiap dapil yang dilaksanakan secara perseorangan, yang telah dilakukan pada minggu lalu wajib disampaikan.

Menurutnya, setiap anggota DPRD juga wajib melaporkan secara tertulis atas pelaksanaan di lapangan pada masa reses yang disampaikan melalui paripurna. “Oleh karena itu, kami melalui dapil masing-masing telah disampaikan pada pak bupati,” kata Mery Rukaini.

Melalui hasil yang sudah disampaikan kepada pemerintah daerah, nanti ini sebagai bahan untuk melaksanakan pembangunan. Baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, juga masalah sosial lainnya.

BACA: Pemkab Barito Utara Segera Tindaklanjuti Banyak Usulan dari Warga Kecamatan Montallat

Dijelaskannya, reses sangat penting dilakukan guna menyerap aspirasi dari bawah. Selain itu juga untuk penguatan sinergitas antara màsyarakat dan pemerintah. Dengan begitu pembangunan dapat berjalan sesuai harapan bersama untuk kesejahteraan warga.

Mery Rukaini juga mengatakan, masa reses yang dilakukan pimpinan dan juga anggota memang sudah dijadwalkan melalui banmus, sehingga dapat berjalan sesuai agenda yang ditetapkan, begitu juga dapil yang dikunjungi.

Dikatakannya, dalam masa reses memang banyak aspirasi warga yang disampaikan, tertutama masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Karenanya setiap tahun untuk anggaran tersebut sangat besar.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.