Sei Rahayu I Kecamatan Teweh Tengah, Masih Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah

0

WARGA Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh Tengah, telah menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Barito Utara, dalam kegiatan reses pada masa sidang I, Kamis (2/11/2023).

DALAM pertemuan yang dilaksanakan di aula kantor desa, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini telah disambut oleh ratusan warga yang ingin menyampaikan aspirasinya. Diantaranya mengenai jalan desa, sarana air bersih, pendidikan, kesehatan dan jaringan telekomonikasi.

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini mengatakan, usulan warga yang telah mereka sampaikan berupa sarana dan prasarana untuk menunjang perekonomian warga akan direalisasikan sesuai dengan anggaran dari pemerintah daerah, baik melalui APBD murni maupun APBD perubahan.

“Kalau anggaran hanya sedikit, kita bisa menggunakan dana aspirasi, tapi kalau lebih besar, itu memerlukan koordinasi dengan dinas terkait,” katanya.

BACA: Anggota DPRD Sampaikan Hasil Reses Kepada Bupati Barito Utara

Saat ini untuk wilayah Desa Sei Rahayu I, jalan cuma untuk memasuki desa tersebut, sehingga memerlukan jalan alternatif. Sebab bila terjadi banjir ruas jalan ada yang terendam. Sehingga jalan alternatif itu yang diusulkan warga menuju Desa Rimba Sari masih belum diperbaiki.

“Jalan ini ada beberapa kilometer dan nanti kita koordinasikan dengan dinas terkait untuk membangun kembali,” katanya.

Begitu juga dengan sarana air bersih masih menjadi kendala, terutama pada saat kemarau. Sebab sungai yang dijadikan warga untuk keperluan sehari hari kondisinya kering. Bahkan kalau ada airnya itupun keruh.

“Aspirasi warga pada saat kita reses ini nantinya sebagai acuan untuk melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan perekonomian warga,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.