Jelang DCT Pemilu 2024, KPU Perlihatkan Contoh Surat DPD dan Pemilihan Anggota DPRD Kalsel

0

JELANG penetapan dan pengumuman daftar calon tetap (DCT) pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan anggota DPRD Provinsi Kalsel pada Pemilu 2024, KPU Provinsi Kalsel mengundang para kandidat ‘senator’ dan perwakilan parpol.

RAPAT Koordinasi (Rakor) Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data Calon Anggota DPD dan DPRD Provinsi Kalsel pada Pemilu Tahun 2024 berlangsung di Aula Kantor KPU Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Senin (30/10/2023).

Dalam rakor ini dihadiri petugas penghubung maupun calon anggota DPD RI serta perwakilan parpol kontestan Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu, diperlihatkan specimen atau contoh awal surat suara untuk pemilihan 9 anggota DPD RI serta 18 parpol untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Kalsel.

BACA : Berkas Bacalon DPD RI Lengkap, KPU Kalsel Ingatkan Parpol yang Belum Menyerahkan Berkas Perbaikan

Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa menekankan bagi peserta rakor yang berhadir bisa mencermati dengan saksama terkait penulisan atau kebenaran nama, penulisan gelar, dan nomor urut sesuai dengan yang telah ditetapkan.

“Sebab, dalam waktu yang dekat, tepatnya pada 3 November 2023 akan dilaksanakan penetapan DCT dan diumumkan pada 4 November 2023,” ucap Andi Tenri.

BACA JUGA : KPU Provinsi Kalsel Dan KPU Kota Banjarmasin Hanya Terima 2 Pengaduan Terkait DCS

Senada itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kalsel Nida Guslaili Rahmadina memastikan usai dilaksanakan penetapan dan pengumuman DCT, pihaknya akan segera menyerahkan DCT ke KPU RI di Jakarta guna dicetak menjadi surat suara yang sah Pemilu 2024.

Tampak masing-masing petugas penghubung maupun calon anggota DPD RI membubuhkan tanda tangan telah menerima hasil finalisasi dan verifikasi yang digelar KPU. Pun begitu, perwakilan parpol turut pula meneken contoh surat yang akan digunakan pada hari pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.