Waspadai Pergantian Musim, Nurkhalis Ingatkan Pemkot Banjarbaru Antisipasi Bencana Banjir

0

ANGGOTA DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengingatkan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Apalagi saat ini mulai terjadi pergantian musim dimana hujan mulai mengguyur Kota Banjarbaru.

SEHARUSNYA memasuki pergantian musim ini, kami mengarapakan Pemkot Banjarbaru sudah membuat program untuk mengantisipasi dampak bagi masyarakat yang nantinya mungkin akan terkena musibah banjir,” ucap Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini kepada jejakrekam.com, Jumat (27/10/2023).

Nurkhalis menyampaikan, Pemkot Banjarbaru melalui SKPD terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dapat membuat strategi-strategi dalam mengatasi dampak banjir.

BACA : Bundaran Masjid Al Munawarah Jadi Tempat Mangkal Truk, DPRD Banjarbaru Usulkan Pembangunan Parkir Inap

“Demikian juga Dinas Sosial, anggota komisi 3 ini menyarankan agar mulai sekarang membuat agenda atau semacam antisipasi supaya bantuan makanan untuk pengungsi dan lainnya sudah teratasi,” sarannya.

Begitu juga kelurahan dan kecamatan, ujarnya harus terus memberikan informasi kepada masyarakat berupa imbauan-imbauan jika banjir melanda.

“Artinya hal ini harus sedini mungkin berkolaborasi. Dan kalau bisa antar SKPD terkait membahas dan membuat langkah strategis untuk menghadapi pergantian musim ini,” sebutnya.

BACA JUGA :  Nurkhalis Anshari Serahkan Bantuan Motor Roda 3 Untuk Warga Loktabat Utara

Disinggung sejauh mana penanganan banjir Kota Banjarbaru, Nurkhalis mengaku sampai saat ini secara signifikan juga masih menunggu hasil kajian mitigasi banjir yang belum rampung, sehingga belum secara optimal dianggarkan baik di APBD Perubahan 2023 maupun RAPBD 2024.

“Terlebih pada titik-titik lokasi yang kerap dilanda banjir jika hujan mengguyur ibukota Provinsi Kalimantan Selatan tersebut,” ujar Nurkhalis.

Untuk itu, Anggota DPRD Kota Banjarbaru dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Banjarbaru Selatan dan Banjarbaru Utara ini menegaskan, hal tersebut harus menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemkot Banjarbaru sebagaimana harapan dan keingian warga Banjarbaru agar persoalan banjir ini dapat teratasi.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.