Nurkhalis Anshari Serahkan Bantuan Motor Roda 3 untuk Warga Loktabat Utara

0

MOMENTUM Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Anggota DPRD Banjarbaru Nurkhalis Anshari serap aspirasi dan serahkan satu unit motor roda tiga untuk keperluan warga Jalan Sukarelawan RT 24 RW 10 Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru sebagai transportasi angkutan sampah, Kamis (17/8/2023).

POLITISI muda PKS ini mengaku bersyukur karena bertepatan momentum Hari Kemerdekaan RI ke-78 dapat memenuhi keinginan warga Jalan Sukarelawan RT 24 yaitu pengadaan kendaraan roda tiga.

“Keluhan masyarakat disini sebenarnya cukup banyak, apalagi persoalan luapan air sungai ketika hujan lebat, air meluap ke permukiman, ini yang jadi permasalahan. Bahkan tahun 2021 lalu saat Kalsel di landa banjir, jembatan di atas sungai tersebut sempat ambruk,” tutur Khalis yang juga Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru itu.

BACA : Anggota DPRD Banjarbaru Pinta Junjung Tinggi Persatuan Dan Semangat Nasionalisme

Khalis menduga, volume sungai di wilayah Jalan Sukarelawan ini tidak menampung lagi dengan banyaknya air yang masuk ketika hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga persoalan ini menjadi PR buat Pemerintah Kota Banjarbaru untuk penanganan banjir.

“Jalan Sukarelawan juga perlu dilakukan pelebaran, karena merupakan poros penghubung berbagai jalan di Kota Banjarbaru. Secara penataan jalan memang masih kurang rapi, padahal di Jalan Sukarelawan juga terdapat dua sekolah milik pemerintah, dan merupakan jalur alternatif bagi pengendara kendaraan bermotor ketika Jalan Ahmad Yani macet,” ujarnya.

BACA JUGA : Pasang Baliho Bacaleg Di Luar Jadwal Kampanye, BPPRD Banjarbaru Bakal Kenakan Pajak Reklame 25 Persen

Oleh karena itu, Khalis menyampaikan persoalan Jalan Sukarelawan ini perlu dipikirkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, agar tidak menimbulkan kepadatan lalu lintas ke depannya.

Dilain sisi, Ketua RT 24 mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas bantuan motor bak roda tiga yang disalurkan lewat Anggota DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari.

“Ini adalah bukti nyata bantuan untuk keperluan warga kita.  Karena sementara ini kita belum pernah dapat bantuan seperti ini, jadi saya selaku Ketua RT 24 perwakilan warga berterima kasih banyak atas bantuan beliau ini,” ringkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.