Terapkan Satu Data, Camat Paringin Selatan Luncurkan Lakatan Durian

0

PEMERINTAH Kecamatan Paringin Selatan mengadakan sosialisasi sekaligus meluncurkan program satu data satu kecamatan melalui “Lakatan Durian” yaitu Jendela Kecamatan Desa dan Kelurahan Terintegrasi Kecamatan Paringin Selatan.

KEGIATAN yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (26/10/2023) tersebut, dihadiri Camat Paringin Selatan, Renny Yudhistesia, perwakilan Dinsos P3APMD, jajaran Kecamatan Paringin Selatan, dan para Kepala Desa.

Camat Paringin Selatan, Renny Yudhistesia mengungkapkan, bahwa program Lakatan Durian adalah salah satu langkah peningkatan kinerja organisasi kecamatan dalam pengelolaan data, sekaligus dalam rangka mewujudkan peningkatan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

BACA : Tinjau Asrama Polisi Yang Terbakar, Bupati Balangan : Kami Anggarkan Pembangunan Di 2024

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah peningkatan kinerja organisasi kecamatan dalam pengelolaan data Se-Kecamatan Paringin Selatan, dengan menggunakan sistem informasi yang nantinya akan terintegrasi,” ungkapnya.

Dipaparkan Renny, bahwa diadakannya Lakatan Durian bertujuan dalam pengelolaan data yang lebih baik, sehingga dapat dijadikan bahan untuk pengambilan kebijakan yang berkualitas dalam merencanakan pembangunan.

“Pengambilan kebijakan berkualitas akan dapat menunjang perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang lebih baik kedepannya. Baik itu untuk perencanaan mulai dengan tingkat desa, kabupaten bahkan tingkat yang lebih tinggi lagi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Objek Wisata Gua Gunung Batu Sungsum Mulai Dibenahi

Kepada para Kepala Desa yang mengikuti sosialisasi, pada kesempatan ini Renny juga mengharapkan, agar Pemerintah Desa nantinya bisa mempunyai sistem informasi desa, karena dalam era digital seperti sekarang ini, penerapannya menjadi semakin penting untuk memajukan pembangunan.

“Kami berharap, kedepannya desa juga bisa mempunyai sistem informasi desa yang efektif dan efisien, untuk mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data yang berkaitan dengan kondisi desa dan kelurahan secara menyeluruh,” harap Renny.(jejakrekam)

Penulis MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.