Bundaran Masjid Al Munawarah Jadi Tempat Mangkal Truk, DPRD Banjarbaru Usulkan Pembangunan Parkir Inap

0

MARAKNYA truk dan trailer yang ‘nangkring’ di bahu jalan bundaran Masjid Al Munawarah Banjarbaru menjadi atensi Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari.

BAIK siang maupun malam truk dan trailer itu memarkir di seputaran Masjid Agung. Sangat wajar adanya aduan masyarakat terkait hal tersebut,” ucap Khalis kepada jejakrekam.com pada Selasa (24/10/2023).

Karena itu, dirinya mendorong wacana pembangunan parkir inap hendaknya segera direalisasikan. Sebab, pihaknya sudah mengusulkan hal ini sejak jauh-jauh hari.

BACA : Nurkhalis Anshari Serahkan Bantuan Motor Roda 3 Untuk Warga Loktabat Utara

“Walaupun segi kewenangan ada di wilayah provinsi namun jalan tersebut berada di Kota Banjarbaru, jadi sudah selayaknya persoalan ini harus segera teratasi,” ungkap Politisi muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Khalis, rencana membuka parkir inap oleh Pemkot Banjarbaru merupakan solusi yang tepat. Pasalnya, para supir truk juga memerlukan tempat beristirahat.

“Dengan adanya parkir inap ini dapat menjadi salah satu solusi dan bisa menjawab aduan-aduan masyarakat. Para sopir juga bisa beristirahat,” beber Khalis.

Disinggung apabila masih ada truk atau trailer yang parkir sembarangan, Khalis meminta agar ada tindakan tegas dari instansi terkait.

“Bisa ditertibkan, apakah itu dari kepolisian maupun Dishub. Supaya aktivitas truk di sana tidak lagi mengganggu pengguna jalan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.