Sosialisasi Rekrutmen CPP dan CGP Reguler Angkatan 11 di Tanbu

0

BUPATI Tanbu, HM Zairullah Azhar, melalui Sekretaris Daerah, Ambo Sakka, mengungkapkan, komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap kemajuan pendidikan.

HAL ini disampaikan dalam acara Sosialisasi Rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) dan Calon Guru Penggerak (CGP) Reguler Angkatan 11 di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (24/10/2024).

BACA JUGA: Sekda Tanbu Ambo Sakka Lepas 23 Peserta Pemagangan Program YESS

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) turut ambil bagian dalam acara ini, mengundang para guru terbaik untuk mendaftar dalam program CPP dan CGP.

Program CPP menawarkan pendampingan bagi peserta yang akan menjadi guru penggerak, sementara CGP akan bertanggung jawab sebagai pemimpin pembelajaran yang berfokus pada perkembangan holistik murid.

Program ini memungkinkan para guru mendapatkan bimbingan tatap muka langsung dari instruktur berpengalaman, dengan harapan bahwa ini akan memperkaya pengetahuan dan kemampuan kepemimpinan mereka.

BACA JUGA: Masjid Darul Ihsan Diresmikan Sekda Tanbu

“Pemda memiliki kebijakan untuk menunjuk guru-guru terpilih sebagai Kepala Sekolah, dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan. Proses seleksi dilaksanakan dengan ketat untuk memastikan para peserta memiliki kompetensi yang diperlukan dalam meningkatkan pendidikan di daerah masing-masing,” ujarnya.

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr. Abdul Kamil Marisi, memberikan dukungan penuh dari pemerintah pusat terhadap program ini.

BACA JUGA: Sekda Tanbu Pimpin Apel Siaga Bencana

“Penting peran guru dalam membimbing generasi muda diakui, dan diharapkan seluruh Kepala Sekolah dan Guru dari TK, SD, dan SMP Negeri dan Swasta di Tanbu dapat memanfaatkan kesempatan ini secara optimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah masing-masing,” tuturnya..

Dengan begitu, sambungnya, generasi mendatang akan siap menghadapi tantangan global dengan kompetensi yang kuat dan kepemimpinan yang cerdas, sesuai dengan visi pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.