RSUD DHAAN Fokus Peningkatan Layanan Kesehatan di Tanbu

0

ACARA di RSUD DHAAN dihadiri Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, difokuskan utamanya peningkatan pelayanan kesehatan.

HADIR dr. Ety Retno Setyowati dan dr. Dewi R. Anggraini dari Tim Surveyor Akreditasi RSUD berasal dari LARS DAMAR HUSADA PARIPURNA melalui zoom meeting.

BACA JUGA: Sosialisasi Rekrutmen CPP dan CGP Reguler Angkatan 11 di Tanbu

Dalam pertemuannya tersebut, dibutuhkan dukungan pelayanan kesehatan unggul tingkat lokal, termasuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam perbaikan dan peningkatan layanan.

Kemudian, tak kalah penting, program akreditasi, pengakuan dari Lembaga Independen penyelenggara Akreditasi setelah memenuhi standar yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Bupati Zairullah berharap, meningkatkan kualitas RSUD untuk memastikan kepuasan dan kepercayaan masyarakat.

BACA JUGA: Sekda Tanbu Pantau Persiapan Tanbu Expo 2023

“Pemda telah memberikan dukungan penuh dalam upaya meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia di rumah sakit,” ucapnya.

Bahkan, sambungnya, sejumlah proyek pembangunan dan perbaikan telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pengembangan gedung ICU, Poliklinik, dan rumah dinas, serta peningkatan jumlah tenaga medis spesialis.

“Perawatan dan pemeliharaan fasilitas juga telah menjadi prioritas, meliputi perbaikan infrastruktur, perindahan lingkungan RSUD, dan peralatan medis canggih,” tambahnya.

BACA JUGA: Sekda Tanbu Ambo Sakka Lepas 23 Peserta Pemagangan Program YESS

Rencana masa depan, jelasnya,  mencakup pembangunan gedung laboratorium dan hemodialisis, serta pengembangan ruang OK dengan terus memenuhi kebutuhan peralatan kesehatan dan barang habis pakai.

Hadirnya Sekretaris Daerah Tanbu, Ambo Sakka, dan Direktur RSUD DHAAN Syaifullah menandakan komitmen kuat dari pemerintah daerah dan pengelola RSUD dalam memastikan penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.