Cegah Kenakalan Remaja, Satpol PP Banjarmasin Intensifkan Patroli di Titik-Titik Rawan

0

BUNTUT aksi kenakalan remaja belakangan ini yang sudah mengarah tindak kriminal jalanan telah meresahkan warga Kota Banjarmasin, patroli rutin digelar personel keamanan.

MERESPONS kondisi itu, Satpol PP Kota Banjarmasin berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan TNI memperketat pengawasan dan mengintensifkan patroli jalanan di sejumlah kawasan.

“Titik pengawasan meliputi fasilitas umum (fasum) milik Pemkot Banjarmasin di kota yang selama ini digunakan menjadi ajang kenakalan remaja. Kami berkoordinasi dengan puhak kepolisian baik secara gabungan maupun mandiri di sejumlah titik rawan,” ucap Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (24/10/2023).

Menindaklanjuti laporan serta keresahan warga atas aksi sekelompok remaja yang melakoni aksi pembegalan, tawuran serta lainnya di jalan raya maupun fasilitas umum,  mantan Camat Banjarmasin Timur ini mengaku sudah mendapat perintah langsung dari Walikota Ibnu Sina. “Kami diarahkan pimpinan untuk rutin melaksanakan patroli,” ucap Muzaiyin.

BACA : Tindakan Asusila di Ruang Publik, Antropolog ULM Sebut Bukti Hilangnya Kontrol Pribadi dan Sosial

Dirinya tak menampik dari patroli Satpol PP Kota Banjarmasin di sejumlah tempat menemukan adanya oknum warga yang mabuk-mabukan di tempat umum. Seperti di kawasan Jalan KS Tubun, Pekauman dan lainnya.

“Mengenai munculnya geng motor yang meresahkan, kami selalu berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Polri untuk penertiban. Karena masuk ranah tindak pidana, tentu perlu antisipasi dan pencegahan dengan menggelar patroli bersama,” kata Muzaiyin.

BACA JUGA: Buru dan Tumpas Geng Motor Resahkan Warga, Polda Kalsel-Polresta Banjarmasin Bentuk Tim Gabungan

Diketahui, sedikitnya sudah ada 10 pelaku penyerangan yang berhasil diamankan jajaran Polresta Banjarmasin. Sebelumnya, tim gabungan dari Polresta Banjarmasin dan jajaran polsek serta Polda Kalsel telah mengamankan 10 pelaku dari lokasi berbeda.

“Kami turut mengamankan beberapa barang bukti. Seperti identitas para anggota kelompok, senjata tajam dan kendaraan roda dua yang digunakan pelaku,” ucap Kepala Satreskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian.

BACA JUGA : Garang Saat Membegal Bahkan Sampai Live di Medsos, Geng Motor Tertunduk di Hadapan Polisi

Mengenai indikasi kelompok remaja itu merupakan geng motor atau gangster, Thomas Afrian mengatakan belum bisa dipastikan. “Kami tidak ingin menyalahkan kelompok tertentu. Kami juga masih melakukan pengembangan terhadap motif penyerangan,” pungkas Thomas.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/10/24/cegah-kenakalan-remaja-satpol-pp-banjarmasin-intensifkan-patroli-di-titik-titik-rawan/
Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.