Dukung Pendaftaran Amin di KPU, 15 Simpul Relawan Anies Gelar Doa Bersama dan Aksi Damai

0

RIBUAN simpatisan dan pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) berkumpul di depan Kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan A Yani Km 3,5, Banjarmasin, Kamis (19/10/2023).

ADA 15 simpul relawan Anies Baswedan bergabung dalam aksi dukungan pendaftaran bakal pasangan calon Presiden-Wakil Presiden RI, Amin di KPU RI, Jakarta.

DikomandoKetua DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kalimantan Selatan, Martinus dan sejumlah tokoh Forum Kalimantan Bangkit, relawan O Rupiah, serta elemen dari mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Uniska MAB.

Bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan dimotori Partai NasDem dan PKS yang mengusung Amin digambarkan dengan lantunan lagu Ya Lal Wathon dan shalawat Asyghil di Posko Amin, Jalan A Yani Km 6,5 Kertak Hanyar, dihadiri ribuan relawan dan simpatisan.

BACA : DPW ANIES Kalsel Pilih Susur Sungai Sosialisasikan Bakal Capres Perubahan Di Banjarmasin

“Dinyanyikan lagu Ya Lal Wathon menggambarkan bahwa cinta tanah air. Kami hadir hari ini menjadi bagian dari rasa cinta kepada tanah air. Kami ingin tanah air kiat Indonesia memiliki pemimpin yang mampu membawa perubahan dan membawa keadilan sosial bagi semua,” ucap Martinus kepada awak media.

Sebelum menuju ke kantor KPU Provinsi Kalsel, relawan Anies-Cak Imin ini juga menggelar doa bersama di posko. Massa membentang sejumlah spanduk berisi harapan dan tuntutan seperti sembako murah, hingga persoalan kemasyarakatan da kebangsaan lainnya.

Menurut Martinus, kedatangan mereka dalam aksi damai ke kantor penyelenggara pemilu sebagai bentuk dukungan moril atas pendaftaran bakal paslon Amin sebagai kontestan Pilpres 2024. “Semoga jalannya pesta demokrasi ini berlangsung aman dan lancar serta jujur dan adil,” ucap mantan pejabat Pemprov Kalsel ini.

BACA JUGA : Sambut Anies Baswedan di Banua, Ini Titipan Intelektual Kalsel untuk Perbaikan Indonesia ke Depan

Sementara itu, anggota KPU Provinsi Kalsel Riza Anshari pun mengatakan kedatangan relawan maupun simpatisan Amin merupakan bagian dinamika demokrasi.

“Kami berharap dengan kehadiran mereka bisa mengetahui aturan Pemilu 2024. Termasuk, dukungan dari para relawan dan simpatisan Capres-Cawapres bisa membuktikan keterlibatan masyarakat dalam menyukseskan jalannya Pemilu 2024 dengan aman dan lancar,” pungkas Riza Anshari.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.