DPW ANIES Kalsel Pilih Susur Sungai Sosialisasikan Bakal Capres Perubahan di Banjarmasin

0

SUSUR sungai di wilayah Kota Banjarmasin dijadikan sarana DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalimantan Selatan guna menyosialisasikan bakal calon presiden (bacapres) Anies Rasyid Baswedan.

BERSAMA Relawan Anies Baswedan tergabung dalam Relawan Penggerak Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, susur sungai dengan menumpang kelotok dimulai dari Dermaga Makam Sultan Suriansyah, Kuin Utara, Banjarmasin, Rabu (30/8/2023).

Ratusan peserta dari berbagai simpul relawan dan simpatisan pendukung Anies Baswedan bergabung dalam kegiatan susur sungai.

“Hari ini, kami menyosialisasikan bersama dengan Relawan Penggerak Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, karena relawan di sini sudah terbentuk dan sebagai wujud kehadiran para relawan dalam sosialisasi bacapres melalui susur sungai,” ucap Ketua DPW Anies Kalsel, Haji Martinus kepada awak media.

BACA : Gunakan Elektabilitas Anies Baswedan, NasDem Banjarmasin Yakin Akan Penuhi Target Kursi Dewan

Menurut dia, perjalanan susur Sungai Martapura, Sungai Barito dan beberapa anak sungai lainnya digunakan demi mengakrabkan sosok Anies bagi warga khususnya yang bermukim di bantaran sungai.

“Kamia memilih sosialisasi dengan melakukan perjalanan melewati sungai karena masyarakat di Kota  Banjarmasin ini sebagian bermukim di pinggir sungai. Mereka selama ini tidak terjangkau dengan lewat darat, dan karena itu kami rasa lebih nyaman menyosialisasikannya lewat sungai,” ucap mantan Kepala Dinas Kimprawil Provinsi Kalsel ini.

Dengan terus menyosialisasi pencapresan Anies Baswedan, termasuk lewat susur sungai, Martinus berharap sosok calon RI usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dimotori Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat bisa dikenal masyarakat.

BACA JUGA : Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Presiden PKS Instruksikan Kader Rapatkan Barisan

“Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi yang gencar, bacapres Anies Baswedan untuk perubahan ini bisa tercapai dan menyeluruh bagi masyarakat Banjarmasin. Sebab, kita ingin perubahan itu terwujud di Indonesia, untuk itu diharapkan masyarakat Banjarmasin bisa memilih Anies Baswedan,” pungkas Martinus.

Sementara itu, Relawan Penggerak Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin Fitri mengaku sosialisasi susur sungai bisa efektif untuk bisa memicu pengetahuan warga, khususnya yang bermukim di bantaran sungai.

“Jadi, pada Pemilu 2024 mendatang, masyarakat bisa memilih Anies Baswedan untuk membawa perubahan positif di Indonesia,” kata Fitri.

Lewat sosialisasi itu, Fitri juga berharap selain adanya perubahan, tapi juga bisa mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/08/30/dpw-anies-kalsel-pilih-susur-sungai-sosialisasikan-bakal-capres-perubahan-di-banjarmasin/
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.