Menjaring Bibit Sepakbola Andal, Pemkab Barito Utara Bangun Lapangan Mini Soccer

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah secara resmi membuka dan penggunaan Lapangan Hijau Mini Soccer, ditandai dengan penanda tanganan prasasti, di Muara Teweh, Rabu (20/09/2023).

MENURUT Nadalsyah, lapangan mini soccer ini dibangun di pusat Kota Muara Teweh, yang berdasarkan pada banyaknya aspirasi warga yang mengusulkan lapangan ini. “Tempat ini dahulunya sering dipergunakan oleh masyarakat pecinta bola, baik itu sekedar berlatih atau bertanding,” tuturnya.

Diketahui, sejak beberapa tahun yang lalu, lapangan hijau ini tidak difungsikan lagi oleh masyarakat pecinta bola, dikarenakan ada lapangan Stadion Swakarya yang sudah dibangun. Selain itu kondisi lapangan hijau yang berada di kawasan Kota Muara Teweh sering terendam banjir, jika musim banjir maka lapangan ini akan terendam.

BACA: Bupati Nadalsyah Terima Kunjungan Askab PSSI Barito Utara

Dengan hal kendala tersebut, pihak Pemkab Barito Utara, mengambil langkah untuk mengembalikan fungsi awal lapangan hijau ini sebagai lapangan sepakbola kembali, tetapi dibangun dengan lebih tinggi.

Dijelaskannya, mengembalikan fungsi awal sebagai lapangan sepakbola, merupakan tujuan dasar dibangunnya mini soccer ini, dan namanya pun tidak berubah, tetap disebut dengan Lapangan Hijau.

Namun, ada tambahan dengan versi yang lebih modern serta mengikuti tren minat dan perkembangan dunia sepakbola, yaitu Lapangan Hijau Mini Soccer.

BACA JUGA: H Nadalsyah Berharap Tim Sepak Bola Wanita Ikuti Piala Dunia

Ditambahkan H Nadalsyah, bahwa dibangunnya mini soccer ini tujuan utamanya untuk mencari bibit-bibit sepak bola di bawah usia 15 tahun.

“Dengan diresmikannya Lapangan Hijau Mini Soccer ini, nantinya mampu menjadi ajang para official team untuk menjaring bakat-bakat atlet muda di bawah 15 tahun,” ucap Nadalsyah juga Ketua Umum Sepak Bola Wanita Indonedia ini.

“Sehingga bisa tampil mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara di ajang kejuaraan sepakbola, yang akan berkiprah di kancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.