Bupati Nadalsyah Resmikan Kantin Sehat SMPN 1 Muara Teweh

0

DIDAMPINGI Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah Drs Mukhlis, Bupati Barito Utara H Nadalsyah meresmikan kantin sehat, dan sekaligus menghadiri hari ulang tahun ke-49 SMPN 1 Muara Teweh, Rabu (20/9/2023).

KEPALA Sekolah SMPN 1, Maslan mengatakan, saat ini terdapat kurang lebih 900 orang yang melakukan rutinitas di sekolah ini. Salah satunya adalah kawasan kantin yang turut serta dalam perputaran ekonomi.

Menurut Maslan, dengan didirikannya kantin sehat ini diharapkan dapat menyediakan kebutuhan makanan dan minuman yang cukup jumlahnya, termasuk gizinya. Beragam pilihan menu dan sehat untuk di konsumsi di sekolah ini. “Keluarga besar sekolah SMPN 1 mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada komisaris PT Mitra Barito, Akhmad Gunadi, atas bantuan dana yang diberikan sehingga kantin ini bisa didirikan,” tuturnya.

BACA: SMPN I Muara Teweh Perlu Penambahan Fasilitas

Sementara itu, Bupati H Nadalsyah mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 SMPN 1 Muara Teweh. “Semoga sekolah ini dapat selalu mengedepankan inovasi dalam dunia pendidikan, terutama pendidikan ilmu budi pekerti yang baik guna membentuk karakter dan akhlak mulia para siswa-siswi,” tuturnya.

Selain itu, H Nadalsyah juga mengucapkan selamat dan sukses untuk kantin sehat SMPN 1 Muara Teweh. “Kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Muara Teweh beserta jajarannya agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan serta keindahan fasilitas kantin sehat ini, agar dapat dimanfaatkan penggunaannya dalam jangka waktu yang panjang serta untuk generasi penerus,” ungkapnya.

Dalam peresmian ini juga dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti peresmian kantin serta pemotongan pita dan tumpeng. Dalam kesempatan ini, Bupati Barito Utara menyerahkan seragam marching band secara simbolis sebagai kado HUT SMPN 1 Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.