SMPN I Muara Teweh Perlu Penambahan Fasilitas

0

SEKOLAH Menengah Pertama Negeri I Muara Teweh, merupakan sekolah yang tertua di Kabupaten Barito Utara dan para alumninya juga banyak yang menjadi pejabat.

SALAH satunya adalah Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang pernah menjadi murid di sekolah tersebut. Bahkan beliau sering berkunjung dan bersilaturahmi, baik dengan para tenaga pengajar hingga anak didik.

Terlihat seperti yang dilakukannya pada Jumat (11/3/2022). H Nadalsyah didampingi Wakil Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini Serta beberapa Kepala SOPD.

BACA: Sambangi Lahei Barat, Disdik Barito Utara Catat Usulan Perbaikan SD

Namun Kedatangan Kali ini selain bersilaturhmi, Bupati Nadalsyah juga melihat kondisi sekolah yang masih mengalami kekurangan. Seperti halnya apa yang sudah diusulkan sekolah untuk penambahan fasilitas, seperti ruang kelas, laboratorium, sarana prasarana dan angkutan.

Bupati H Nadalsyah meminta kepada kepala sekolah agar menata kembali sekolah SMPN I Muara Teweh. Melihat kondisi murid yang setiap tahun mengalami penambahan, maka keadaan sekolah harus disesuaikan dengan ketersediaan fasilitas.

Kepala Dinas Pendidikan Drs H Ardian juga mengatakan, untuk sekolah ini sudah dilakukan terobosan dan sudah beberapa tahun usulan masih belum direspon. Dengan begitu pihaknya akan mengundang kementerian pendidikan untuk melihat secara langsung.

BACA JUGA: 16 SMP dan MTs Adu Kecerdasan dalam OSN Barito Utara 2019

“Inilah terobosan yang kami lakukan untuk menambah sejumlah fasilitas,” kata Ardian.

Kepala Sekolah SMPN I Muara Teweh Maslan Fikri mengatakan, saat ini jumlah murid sebanyak 803 orang dengan jumlah tenaga pendidik 50 orang, dan tenaga administrasi 13 orang.

“Semakin tahun banyak orang tua/wali menitipkan anaknya. Seiring dengan itu maka peru penambahan fasilitas. Alhamdulullah apa yang kami usulkan direspon oleh bapak bupati,” kata Maslan Fikri.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.