Kurang Dari Seminggu Perbaikan Jembatan Munggu Raya Selesai

0

AKSES jembatan yang sebelumnya dikeluhkan warga Munggu Raya, Kabupaten Banjar, akhirnya selesai diperbaiki, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

PENGERJAN yang diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar tersebut, adalah melakukan perbaikan bagian lantai dan railing atau pagar pengaman jembatan.

Disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Jimmy belum lama tadi, sebelumnya kondisi jembatan penghubung menuju Sekolah Dasar (SD) tersebut sudah lapuk dan tidak memiliki pagar pengaman, sehingga para pelintas pun tidak bisa melintas dengan nyaman hingga mengakibatkan sebuah truk yang mengangkut barang pernah terperosok.

“Panjang Jembatan kurang lebih tujuh setengah meter kita tangani untuk bagian lantai dan pengamannya, kita ganti materialnya dengan kayu ulin semi permanen, dengan anggaran kurang lebih Rp 150 juta,” ungkapnya.

BACA: Tak Memiliki Pengaman, Jembatan Desa Munggu Raya Bahayakan Pengguna Jalan

Sementara itu, Pembakal Desa Munggu Raya mengaku gembira dan bersyukur atas dilakukannya perbaikan jembatan di Desa Munggu Raya tersebut.

Menurutnya, selain menjadi jembatan utama penghubung menuju ke SD Munggu Raya, juga warga akan nyaman dan keselamatan lebih terjamin usai perbaikan itu.

“Alhamdulillah diperbaiki, pengerjaannya tidak sampai satu minggu, yang jelas saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya kepada pemerintah Kabupaten Banjar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheila
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.