Gelar FGD, PUPR Targetkan RDTR Perkotaan Kelua Dapat Rampung Akhir Tahun 2023

0

SEBAGAI bahan merampungkan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Kelua Tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Pendopo Bersinar, Rabu (13/9/2023).

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong, Wibawa Agung Subrata menargetkan RDTR perkotaan Kelua ini selesai diakhir 2023 ini. “Kita akan rampungkan RDTR ini di Desember 2023 nanti,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, (14/9/2023).

Digelarnya FGD ini lanjutnya untuk menjaring masukan terkait kebutuhan data dan informasi untuk penyusunan RDTR Perkotaan Kelua Tahun 2023.

BACA: Kembangkan Sirkuit Marido Berstandar Nasional, Pemkab Tabalong Siapkan Dana Rp 20 Miliar

Sebelumnya, pihaknya juga sudah mengelar pertemuan serupa, dan sudah ada berita acara penetapan deleniasinya. “Sedangkan untuk FGD kemarin agendanya untuk menjaring kebutuhan data dan informasi,” ucapnya.

Dari FGD tersebut pihaknya banyak mendapatkan saran dan masukan dari pihak terkait termasuk masukan dari LSM dan masyarakat. “Masukan tersebut diantaranya terkait daerah rawan bencana dan kapling perumahan,” bebernya.

Sementara, Sekretaris Daerah Tabalong Hamidah Munawarah mengatakan, penyusunan RDTR ini berupa dokumen teknis yang akan ditetapkan menjadi Raperda RDTR Perkotaan Kelua. “Cukup banyak data yang diperlukan untuk penyusunan dokumen karena hasil ini berupa dokumen teknis,” ujarnya.

Sekda berharap RDTR tersebut dapat rampung di akhir tahun ini, agar perealisasiannya dapat segera terlaksana.(jejakrekam)

Penulis Hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.