Mitra Pemerintah Kabupaten, MUI Tabalong Rencanakan Peningkatan Dalam Program Kerja

0

KEMBALI terpilih sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong periode 2023 – 2028, H Sabilarrusdi mendapat pesan dari Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

DALAM sambutannya pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-8 MUI Tabalong yang digelar di Pendopo Bersinar pada Senin (11/9/2023). Bupati Tabalong dua periode ini berharap, agar H Sabilarrusdi untuk selalu memberikan dukungannya terhadap Pemerintah Kabupaten Tabalong, siapapun nanti yang akan terpilih memimpin Bumi Sarabakawa sepeninggalnya.

Karena antara MUI dan Pemkab harus memiliki hubungan (kemitraan) yang harmonis. “Saya berharap MUI Tabalong selalu memberikan dukungannya terhadap program pembangunan pemerintah daerah,” ujarnya.

BACA: Masuki Tahun Politik, KPU Kalsel Minta MUI Ambil Jalan Politik Kenegaraan

Sementara, Ketua MUI terpilih H Sabilarrusdi mengucapkan terimakasih, karena kembali dipercaya untuk menahkodai MUI Tabalong lima tahun ke depan.

“Dalam Musda yang baru saja digelar dan mengeluarkan beberapa keputusan, dalam program kerja salah satunya adalah peningkatan para da’i dan mubaligh, berkolaborasi dengan organisasi mengenai da’i dan dakwah,” ujarnya.

MUI juga akan meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an yakni tilawah, tajwid dan tahsinul qiraat dalam berbagai aspek qulumul Qur’an. “Itu mungkin bisa ditingkatkan melalui program Al-Qur’an yang ada di komisi MUI,” ucapnya.

Hadir dalam Musda ke-8 MUI Tabalong Ketua MUI Provinsi Kalsel KH Husin Nafarin, MUI se-kecamatan, pimpinan organisasi keagamaan, perwakilan perguruan tinggi dan pondok pesantren.(jejakrekam)

Penulis Hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.