PKKMB UNISKA 2023, Paman Birin: Merasa Pulang Kampung

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka secara resmi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Tahun 2023.

SUASANA hangat dan akrab terasa dengan kehadiran Paman Birin, pada kegiatan yang berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Selasa (12/9/2023).

Paman Birin yang juga alumni dari universitas Islam swasta terbesar di Kalimantan ini mengungkapkan, bahwa dirinya merasa pulang kampung. “Saya sendiri sangat bangga, karena saya adalah alumni UNISKA. Dan hari ini saya merasa seperti pulang kampung,” ujarnya.

BACA: Bangun Gedung Rektorat Uniska MAB 4 Lantai di Handil Bakti, Paman Birin Letakkan Batu Pertama

Paman Birin juga menyampaikan rasa gembiranya, karena masih bisa bertemu dengan dosen yang mengajarinya dahulu. “28 tahun yang lalu di 1995, saya lulus. Tapi di hari ini masih menemukan dosen yang mengajar saya waktu kuliah,” sampainya.

Dalam kesempatan ini, di hadapan para peserta PKKMB UNISKA Tahun 2023, Paman Birin juga berpesan tentang kunci sukses kehidupan. “Kunci sukses kehidupan ada dua. Yang pertama, measi-asi lawan kuitan (patuh dengan orang tua), dan yang kedua adalah harus terus bergerak, jangan pengoler (malas),” pesannya.

Ditemui dalam wawancara usai acara, Paman Birin menyampaikan harapannya agar para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. “Kita berharap mahasiswa baru benar-benar mengikuti kegiatan ini sebagai perkenalan awal kampus ya. Ini akan menjadi dasar bagi mereka agar nantinya nyaman dalam menuntut ilmunya,” sampai Paman Birin.

Pada acara itu, Paman Birin juga memberikan kejutan hadiah kepada para mahasiswa-mahaasiswi baru yang berhasil menjawab pertanyaan. Ada 4 mahasiswa, masing-masing mendapatkan hadiah uang Rp 2 juta.

BACA JUGA: Membedah Kiprah Pejuang Mustafa Ideham dari Kisah Gerilya hingga Mendirikan Uniska MAB

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Muhammad Zainul, dalam laporannya menyampaikan, bahwa jumlah mahasiswa/i yang diterima dan melakukan registrasi sebanyak 4.220 orang dari 5.393 pendaftar.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut tersebar di 10 fakultas dan 21 program studi yang ada di universitas swasta yang namanya diambil dari salah satu ulama terkenal asal Kalsel ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan wawasan pengetahuan soal pendidikan tinggi kepada para peserta. Dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 11 hingga 13 September 2023,” ujarnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/09/13/pkkmb-uniska-2023-paman-birin-merasa-pulang-kampung/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.