Hadiri Talkshow Parenting, Ini Saran yang Disampaikan Fery Farhati Baswedan

0

DITENGAH maraknya teknologi, orang tua harus menjadi  pembelajar dan selalu mencari tahu praktik-praktik parenting terbaik untuk anak-anaknya. Hal itu disampaikan langsung oleh Fery Farhati Baswedan dalam Talkshow Parenting “Orang Tua Pembelajar Fondasi Membangun Keluarga” di The Brezze Cafe, Banjarbaru, Rabu (13/9/2023).

ISTRI Anies Baswedan tersebut mengatakan, hidup diera informasi yang serba mudah ini diharapkan para orang tua mau untuk terus belajar.

“Dengan belajar mereka memiliki keahlian paling tidak mereka tahu cara yang benar untuk mendidik anak-anaknya. Karena seringkali orang tua kalah dari sang anak. Karena anak pada fitrahnya sebagai orang yang selalu belajar berkembang. Orang tua akan bisa mengikutinya apabila ia menjadi orang tua pembelajar,” ucapnya usai talkshow.

BACA : Sampaikan Pesan Khusus Lewat Karikatur, Komunitas Batang Banyu Ingin Kembalikan Fungsi Sungai Seperti Masa Lalu

Fery Farhati menuturkan, mendidik anak tidak bisa seorang diri, meskipun sudah memiliki pasangan, sebagai orang tua harus berani minta tolong berani mengajak orang sekitar untuk terlibat mendidik anak.

“Dengan begitu kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk anak tumbuh berkembang itu peran orang tua. Jika merasa gagal menjadi orang tua itu hal yang lumrah. Tapi orang tua harus tetap sadar dan belajar lagi. Karena orang yang paling mengenal anaknya adalah orang tuanya itu sendiri,” urainya.

Sementara itu, salah satu ibu yang ikut serta dalam talkshow tersebut Hj Ananda menuturkan sosok Fery Farhati Baswedan merupakan seorang ibu yang ideal.

BACA JUGA :  Guru Besar Perempuan Pertama Di FEB ULM, Laila Refiana Said : Perempuan Harus Bisa Maju Segala Bidang

“Menurut saya beliau adalah sosok ibu yang ideal. Yang saya dapat dalam perbincangan tadi, ibu Fery mengatakan jangan dilihat kondisi kehidupannya saat ini. Karena setiap orang memiliki permasalahan masing-masing,” ucap Hj Ananda.

Ujar Ananda, kunci utama dalam rumah tangga yang disampaikan Fery Farhati yakni komunikasi.

“Apapun yang dihadapi bersama pasangan bicarakan baik-baik di dalam jangan sampai terdengar keluar. Menjadi orang tua juga jangan berhenti untuk terus belajar karena tidak memiliki batas waktunya. Tetap menjadi orang tua pembelajar,” pungkasnya.

BACA LAGI : Bakti Sosial Dan Seminar Parenting Warnai HUT Ke-16 GOW Balangan

Senada dengan Hj Ananda, salah satu peserta dari Landasan Ulin Laila mengaku senang dapat bertemu langsung dengan Fery Farhati Baswedan.

“Tentunya sangat senang. Apalagi banyak sekali ilmu yang didapat dari beliau perihal keluarga. Seperti cara didik anak, batasan-batasan anak untuk menghindari perilaku tidak baik di masyarakat, sampai komunikasi atara istri dan suami,” ucapnya.

Laila berharap dengan talkshow parenting ini dapat memberikan kebermanfaatan dan memotivasi para orang tua untuk terus menjadi lebih baik.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.