Jarak Pandang Terbatas Akibat Kabut Asap Jadwal Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Tertunda

0

AKIBAT kabut asap tebal dan kian pekat memicu jadwal penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru mengalami keterlambatan (delay) pada Jumat (8/9/2023) pagi.

STAKEHOLDER Manager Relation Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Iwan Risdianto menyebut penundaan penerbangan yang dimulai dari pukul 06.00 sampai 08.20 Wita menyebabkan enam rute penerbangan terdampak.

Enam rute penerbangan yang terdampak di antaranya; Citilink QG 483 rute Banjarmasin-Jakarta, Super Air Jet IU 625 rute Banjarmasin-Jakarta, Lion Air JT 311 rute Banjarmasin Surabaya, Wings Air IW 1394 rute Banjarmasin-Balikpapan, Lion Air JT 529 rute Banjarmasin-Jakarta dan Garuda Indonesia GA 533 rute Banjarmasin-Jakarta.

BACA : Kabut Asap Kian Pekat, 7 Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Alami Keterlambatan

“Informasi sementara, dikarenakan jarak pandang kurang lebih cuma 100 meter. Saat ini pesawat penerbangan yang delay sudah mulai boarding semua,” ujar Iwan Risdianto kepada jejakrekam.com di Banjarbaru, Jumat (8/9/2023).

Diketahui, kondisi penerbangan saat ini sudah kembali normal dengan jarak pandang 1.500 meter. “Kepada seluruh penumpang agar tetap memakai masker,” ucap Iwan Risdianto.

Sekadar mengingatkan, pada Selasa (5/9/2023) pagi kemarin 7 maskapai penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami keterlambatan jadwal penerbangan. Kondisi ini dibenarkan Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Iwan Risdianto.

BACA JUGA : Tak Hanya Picu ISPA, Antisipasi Dampak Kabut Asap, Ini Tips Dari Dokter Spesialis Internis RSUD Ulin Banjarmasin

Dia merincikan 7 maskapai penerbangan yang alami keterlambatan yakni Garuda Indonesia tujuan Jakarta, Lion Air tujuan Surabaya dan Jakarta, Sriwijaya Air tujuan Jakarta dan Surabaya, Citilink tujuan Jakarta, dan Wings Air tujuan Balikpapan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/09/08/jarak-pandang-terbatas-akibat-kabut-asap-jadwal-penerbangan-di-bandara-syamsudin-noor-tertunda/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.