Polda Kalsel Gelar Operasi Zebra Intan 2023, Berikut 7 Prioritas Pelanggaran Yang Ditindak

0

MENURUNKAN angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin pengguna lalu lintas di jalan raya, Ditlantas Polda Kalsel menggelar Operasi Zebra Intan 2023, dari Senin 4 hingga 17 September 2023 mendatang.

OPERASI Zebra Intan 2023 dimulai dengan Apel Gelar Pasukan di lapangan Kamboja Banjarmasin, Senin (4/9/2023) yang dipimpin langsung oleh Direktur Ditlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Robertho Pardede, dengan tema Kamseltibcar Lantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024.

“Kita melibatkan 498 personil seluruh jajaran Polda Kalsel dan Satlantas di Polres-polres, apel gelar pasukan serentak digelar diseluruh Indonesia,” katanya.

BACA: Berlangsung Selama 2 Minggu, Operasi Zebra Intan 2023 Di Banjarmasin Dimulai Sejak Hari Ini

Dengan digelarnya Operasi Zebra Intan ini pihaknya berharap bisa menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin pengguna lalu lintas di jalan raya.

Kombes Pol Robertho Pardede menegaskan untuk tetap mengedepankan edukatif, persuasif, humanis dan sosialisasi penyuluhan kepada seluruh masyarakat.
Penegakan hukum juga dilakukan secara elektronik, baik statis maupun mobile dan teguran secara simpatik.

“Ada tujuh prioritas penegakan hukum atau penindakan yang dilaksanakan, yakni pengendara dibawah umur, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh minuman beralkohol, melebihi kapasitas muatan dan melebihi batas kecepatan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.