Siap Berikan Pelayanan Terbaik, Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia Dilantik

0

PELANTIKAN Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI) Periode 2023-2028 dan Rapat Kerja Nasional SAPUHI digelar di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (29/8/2023) malam.

DIREKTUR Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Dr Nur Arifin melantik DPP SAPUHI, berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) SAPUHI 25-27 Juli 2023.

Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (SAPUHI) Syam Resfiadi dan jajaran DPP SAPUHI diambil sumpah dan janji secara bersama-sama bersedia untuk dilantik. Sementara Rapat Kerja Nasional SAPUHI juga digelar di Kota Banjarmasin, mulai hari ini Rabu (30/8/2023).

BACA : Bank Kalsel dan BPKH Komitmen Permudah Masyarakat Banua untuk Tunaikan Ibadah Haji

Ketum DPP SAPUHI, Syam Resfiadi, berharap kehadiran SAPUHI memberikan pelayanan umrah dan haji semakin lebih baik. “Kami ingin jamaah umrah dan haji dapat terlayani dengan baik,” ucapnya.

Apalagi, sambungnya, cukup banyak pelayanan umrah dan haji beberapa waktu lalu kurang maksimal, ditambah lagi kondisi ekonomi masyarakat belum normal pasca Covid-19.  “Kami sangat merasakan keberadaan pelayanan umrah dan haji,” tuturnya,

Bahkan, tahun 2023 ini masih mengalami penurunan jamaah umrah, meski tahun 2002 pasca Covid-19 ada lonjakan keberangkatan umrah. 

BACA JUGA : Hari ke-5 Ibadah Haji, 20.455 Jamaah Indonesia Sudah masuk Tanah Suci

“Nah, ini ada apa?, sebab itu SAPUHI berkomitmen melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SAPUHI, akan memberikan hasil dan rekomendasi kepada Kementerian Agama RI untuk perbaikan pelayanan umrah dan haji untuk tahun-tahun berikutnya,” beber pemilik Travel Umrah Haji Patuna Mekar Jaya ini.

Sementara itu, Ketua DPD SAPUHI Kalsel Saridi Salimin pun mengaku optimis, SAPUHI akan memberikan perbaikan pelayanan umrah dan haji di Kalsel.

“Kami sangat siap memberikan pelayanan umrah dan haji terbaik, apalagi pemerintah berencana melaunching platform digital pelayanan haji dan umrah,” imbuh pemilik Al Insani Travel Umrah dan Haji Banjarmasin ini.

Dalam Kesempatan itu pula, Ketua DPD SAPUHI Kalsel Saridi Salimin bersama jajaran pengurus DPD SAPUHI Kalsel juga dilantik untuk Periode 2023-2028 oleh Ketum DPP SAPUHI Syam Resfiadi.

Hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan pada Pelantikan Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI) Periode 2023-2028 dan Rapat Kerja Nasional SAPUHI. Kemudian, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, mewakili Gubernur Kalsel membuka Rapat Kerja Nasional SAPUHI, di Kota Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.