Bank Kalsel dan BPKH Komitmen Permudah Masyarakat Banua untuk Tunaikan Ibadah Haji

0

BANK Kalsel makin serius dalam memudahkan masyarakat Banua untuk bisa beribadah haji ke Tanah Suci, salah satunya adalah berkolaborasi dengan sejumlah pihak.

TERBARU Bank Kalsel melalui Bank Kalsel Syariah menggelar kegiatan gathering haji bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dengan menggambil tema Gerakan Haji Banua “Warga Banua Melangkah Menuju Baitullah” Ayo Haji Muda.

Kegiatan yang digelar, Kamis (13/7/2023) di Best World Kindai Hotel Banjarmasin ini sendiri dihadiri oleh sejumlah pihak, mulai dari Tokoh agama, Pengusaha, BAZNAS, ORMAS NU dan Muhammadiyah, Pengelola Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU), Pengelola Kelompok Bimbingan Manasik Mandiri Haji dan Umrah (KBMHU), Pengurus dan pengelola Masjid di Banjarmasin, Pengurus dan pengelola Yayasan dan Lembaga Pendidikan, Majelis Ta’lim, ASN, Selegram dan berbagai profesi lainnya.

BACA : Dukung UMKM Naik Kelas, Bank Kalsel Gandeng BPKP Kalsel Gelar Diskusi

Kepala Divisi Perhimpunan BPKH MT Nurul Anwar mengatakan, kolaborasi sangatlah penting dilakukan oleh BPKH dengan sejumlah pihak, termasuk Bank Kalsel, agar semakin memudahkan masyarakat untuk beribadah haji ke Tanah Suci.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, koordinasi maupun kolaborasi antara Bank Kalsel dan BPKH dapat semakin baik kedepannya. Sehingga masyarakat Kalsel yang beribadah haji ke Tanah Suci bisa semakin terbantu nantinya,” tegasnya.

Saat ini dikatakannya BPKH hingga Juni 2023 sudah mampu mengumpulkan hingga 158 Triliun Rupiah dana haji dengan jumlah jamaah haji asal Indonesia yang mencapai 5,3 juta orang.

BACA JUGA :  Sunatan Massal, UPZ Bank Kalsel Beri Santunan Dan Bingkisan Untuk Anak Yatim

“Dengan dana dan jumlah jamaah haji sebesar itu tentunya tantangan untuk mengelola dan memberikan pelayanan juga semakin besar. Karena itulah kami memerlukan banyak bantuan mitra kerja, salah satunya Bank Kalsel,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menambahkan, animo masyarakat Banua untuk pergi menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci sangatlah besar.

“Melihat kenyataan tersebut kami tentunya siap berkolaborasi dengan BPKH agar layanan tabungan haji yang dimiliki oleh Bank Kalsel bisa semakin mudah untuk dinikmati oleh masyarakat Banua,” bebernya.

Khusus untuk Bank Kalsel Syariah sendiri diakuinya sudah memiliki layanan tabungan haji untuk masyarakat Banua dengan nama Tabungan Haji IB Ar Rahman. Selain itu Tabungan Haji IB Ar Rahman sendiri sudah terintegrasi dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (DJPHU) sehingga akan lebih memudahkan masyarakat mendapatkan nomor porsi keberangkatan
haji.

“Karena itulah sekali lagi mari bersama-sama kita berkolaborasi, agar semakin banyak masyarakat banua yang berkesempatan beribadah haji ke Tanah Suci. Karena bagi masyarakat Kalsel beribadah haji sendiri merupakan sebuah kewajiban yang harus ditunaikan dan juga merupakan salah satu ukuran kesuksesan dalam kehidupan,” tukasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.