Ada Pameran Hingga Berbagai Lomba, Kalsel Expo 2023 Digelar di Lapangan Murdjani Banjarbaru

0

DALAM rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-73 tahun, Kalsel Expo 2023 dihelat di lapangan Murjani Banjarbaru pada 30 Agustus-3 September 2023 mendatang.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira pada Coffee Talk bertema “Kalsel Maju, Gerbang Ibu Kota Negara” yang diselemggarakan oleh Diskominfo Kalsel tersebut menyebutkan, pada Kalsel Expo nantinya akan diikuti sebanyak 27 SKPD Pemprov Kalsel, 1 Provinsi lainnya, dan 13 Pemkab/Pemko di Kalsel.

“Expo juga diikuti dari instasi pusat, peserta Luar Negeri, BUMD, perusahaan swasta nasional, perguruan tinggi dan rumah sakit. Kita mengikut sertakan sebanyak 78 UMKM yang bergerak diberbagai bidang, baik itu makanan dan kerajinan,” ucap Fajar kepada awak media, Senin (28/8/2023).

BACA : Sederet Acara Meriahkan Puncak Harjad Kota Banjarbaru di Lapangan Murdjani, Ada Bazaar Hingga Job Fair

Ujar Fajar, dengan kegiatan Kalsel Expo 2023 tersebut ditargetkan untuk perputaran uang sebesar Rp10 miliar dan naik sebanyak 20 persen dari tahun sebelumnya dengan menimbang telah pulihnya perekonomian di Kalsel pasca covid-19.

“Target insyaallah Rp.10 Miliar. Dan Kalsel Expo 2023 memang dirancang berbeda dan lebih maju dari tahun sebelumnya, karena visi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yakni Kalsel Menjemput Dunia,” tuturnya.

Adapun rangkaian pameran akan diisi beragam kegiatan mulai dari pembukaan, hiburan, dan seminar yang menghadirkan pembicara dari para UMKM dengan produk terbaiknya, serta lomba-lomba bersifat family gathering. Seperti menggambar, lomba mewarnai, lomba memasak khusus untuk kepala SKPD, serta kuis berhadiah.

“Pada malam penutupan akan dihadirkan seorang artis nasional ibu kota untuk memeriahkan Kalsel Expo 2023 dengan inisial MGK,” bebernya.

BACA JUGA : Piala Adipura 2022 Diarak Ke Publik, Walikota Banjarbaru Janji Hijaukan Ibukota Provinsi Kalsel

Sementara itu, agar Kalsel Expo 2023 berjalan lancar dan aman serta menghindari adanya kemacetan lalu lintas, Dishub Kalsel akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Lapangan Murjani Banjarbaru.

“Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas sedemikan rupa untuk mendukung kelancaran Kalsel Expo 2023 tersebut,” kata Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kalsel H Mutaim.

Sekadar informasi, Kalsel Expo 2023 akan menghadirkan beragam hiburan selain artis MGK, Rita Lida, pertunjukan nasyid, akustik, serta kegiatan mulai dari talkshow, fashion show by LCB, demo make up, lomba memasak, lomba melukis akan memeriahkan HUT Kalsel ke-73.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.