Bupati Zairullah Hadiri HUT ke-61 PWRI

0

HUT Ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dihadiri Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar, Sabtu (26/8/2023) di Batulicin.

ATAS nama pemerintah daerah pihaknya mengucapkan selamat HUT Ke-61 kepada seluruh keluarga besar PWRI Kalsel,” ucap HM Zairullah Azhar.

BACA JUGA: Peran BPBD Tanbu Turunkan Stunting

Menurutnya, PWRI adalah orang-orang yang lebih dahulu berjuang dalam membangun dan mengembangkan negeri ini.

Kendati sudah pensiun, pemikiran serta pengalaman PWRI sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat. “Sumbangsih pengalaman dan pemikiran PWRI masih dibutuhkan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap, pengurus PWRI Kalsel mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

PWRI merupakan wadah tunggal penyatuan pensiunan PNS/ASN, BUMN/BUMD, serta pensiunan pejabat negara.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Serahkan Sertifikat Remisi ke WBP Lapas Batulicin

Sejarahnya, PWRI berdiri pada 24 Juli 1962. Saat itu, berlangsung kongres pensiunan di Yogyakarta. Sebelumnya bernama PWRI, wadah itu dinamakan PPRI (Persatuan Pensiunan Republik Indonesia).

Kemudian pada tahun 1963, atau setahun setelah kongres di Yogyakarta, Dewan Presidium mengambil keputusan penggunaan istilah Wredatama menggantikan istilah pensiunan. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.