Api Hanguskan 10 Buah Rumah Di Kawasan Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin

0

KEBAKARAN hebat kembali terjadi di pemukiman padat penduduk. 43 jiwa dari 11 KK di Gang Galuh RT 06 RW 01, Kelurahan Surgi Mufti, harus kehilangan tempat tinggal.

PERISTIWA kebakaran yang terjadi di seberang Masjid Jami Sungai Jingah tersebut, menghanguskan 10 buah rumah, terjadi pada pukul 19.50 WITA, pada Jumat (25/8/2023).

Adi (45 tahun) salah satu saksi mata dan warga sekitar menuturkan kepada awak media, kebakaran berasal dari percikan api yang muncul dari loteng salah satu rumah warga.

“Kemudian saya dan warga berusaha memadamkan kobaran api. Dikarenakan hembusan angin cukup kencang, dan sumber air semua kering, makanya api cepat membesar,” ujar Adi.

BACA: Dilarang dalam Perda, Timbunan Sampah Dibakar Bikin Badan Jembatan Sulawesi 1 Tampak Menghitam

Upaya memadamkan api diketahui memang sedikit mengalami kendala. Diketahui, sumber air yang kurang, dan kondisi gang yang sempit, sedikit membatasi ruang gerak anggota Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin dalam melakukan tugasnya.

Andi selaku Korlap 2 BPBD Kota Banjarmasin menjelaskan, tak kurang dari satu jam api dapat dikusai sepenuhnya. “Hanya saja, dua orang anggota relawan damkar mengalami sesak nafas dan sempat pingsan di lokasi kejadian,” ujarnya.

“Kebakaran menghanguskan 10 buah rumah rusak berat, dan 1 rusak ringan. 43 jiwa kehilangan tempat tinggal. Total kerugian masih dalam pendataan,” ucapnya.

Anggota Polsek Banjarmasin Utara dan Polresta Banjarmasin telah memasang garis polisi, dan beberapa warga sekitar dimintai keterangan untuk kepentingan proses penyelidikan.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.